Sampit Geger! Bangkai Buaya Muara Mengapung di Sungai Mentaya

Minggu, 27 Maret 2022 - 20:40 WIB
loading...
Sampit Geger! Bangkai Buaya Muara Mengapung di Sungai Mentaya
BKSDA Pos Jaga Sampit mengevakuasi bangkai buaya muara berukuran besar yang mengapung di Sungai Mentaya, Kalimantan Tengah. Foto: Istimewa
A A A
KOTAWARINGIN TIMUR - Seekor buaya muara berukuran besar menggegerkan warga Sampit . Pasalnya, hewan pemangsa itu ditemukan mati di Sungai Mentaya Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah .

Sebelumnya kejadian serupa juga terjadi Januari lalu. Bangkai buaya tersebut pertama kali dilihat oleh salah seorang warga saat sedang mengantar penumpang untuk menyeberang di Sungai Mentaya.


Saat itu, Rendi tak memperhatikan ke mana bangkai buaya tersebut terbawa arus. Bangkai buaya rencananya mau dibawa ke pinggir sungai, namun gagal karena tak terlihat lagi.



"Setelah antar penumpang, rencananya mau saya bawa ke pinggir sungai, tetapi waktu dilihat kembali sudah tidak ada," ujarnya, Minggu 27 Maret 2022.

Munculnya bangkai buaya itu sempat viral di media sosial hingga akhirnya sampai juga di telinga pihak BKSDA Pos Jaga Sampit.

Kepala BKSDA Pos Jaga Sampit Muriansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian dan berhasil ditemukan di perairan Dusun Babirah, Desa Bapinang Hilir, Kecamatan Pulau Hanaut, Minggu siang.



"Sudah kita temukan mas buayanya. Dekat pemukiman warga," ujar Muri.

Muri menjelaskan, pencarian bangkai predator itu dilakukan sejak pagi hingga siang hari. Pihaknya dibantu oleh personel dari Manggana Agni.

"Agar tidak mengganggu kenyamanan warga, buayanya langsung kita evakuasi," tutupnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6022 seconds (0.1#10.140)