Warga Perum Kanisius Sleman Sembuh dari Corona

Jum'at, 24 April 2020 - 15:07 WIB
loading...
Warga Perum Kanisius  Sleman Sembuh dari Corona
Ilustrasi/Okezone
A A A
SLEMAN - LH (63) warga Perum Kanisius, Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, sembuh dari virus Corona (COVID-19). Kepastian ini setelah hasil uji laboratorium negatif, dan telah diumumkan kesembuhannya oleh Gugus Tugas Penangganan COVID-19 DIY pada Kamis (23/4/2020). LH selama ini dirawat di RS Panti Rapih Yogyakarta.


Sebelumnya, sebanyak 87 jiwa dari dari 26 kepala keluarga (KK) warga Perum Kanisus melakukan isolasi diri karena tetangganya LH positif Corona.LH diduga terpapar Corona dari daerah zona merah. Sebab, sebelumnya melakukan perjalanan dari Bogor dan Jakarta.


Atas kondisi itu, Gugus Tugas Penanggaan COVID-19 Sleman melakukan rapid test kepada warga Perum Kanisius tersebut dan hasilnya negatif. Untuk memastikan akan dilakukan rapid test kedua pada minggu ini.

Benar, ini warga Wedomartani, Ngemplak, yang sempat viral di medsos, karena tetangganya isoalsi diri,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sleman, Joko Hastaryo, Jumat (24/4/2020).


Mengenai perkembangan warga Perum Kanisius sendiri dengan adanya kabar ini, Joko belum bisa memberikan keterangan. Sebab masih belum menerima laporan dan dalam pemantauan dari Tim Gugus Tugas Penangganan COVID-19 Kecamatan Ngempak dan Puskesmas Ngempak 2.


“Yang ini belum terpantau, saya masaih menunggu berita, termasuk medsos kan lebih ke masalah sosial kemanusian,” ungkapnya.

Secara umum dengan penambahan satu pasien COVID-19 sembuh ini, maka di Sleman hingga Kamis (23/4/2020) dari 38 kasus positif, 16 sembuh, 18 masih dirawat, dan empat orang meninggal dunia.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)