Dapat Gelar Profesor Kehormatan, Mentan Syahrul Banjir Ucapan Selamat

Jum'at, 25 Maret 2022 - 00:01 WIB
loading...
Dapat Gelar Profesor Kehormatan, Mentan Syahrul Banjir Ucapan Selamat
Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mendapat gelar Profesor Kehormatan dalam Bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan dari Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ( Unhas ) Makassar.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu mengatakan, kiprah SYL tidak main-main di pemerintahan dan sangat layak mendapatkan gelar ini.

“Para mahasiswa akan mendapatkan sumber ilmu yang bervariasi dari seorang pakar keilmuan yang kaya prestasi, pandai berorasi, dan menguasai best practices,” ungkap Dwia saat menyampaikan pidatonya pada acara pengukuhan SYL sebagai profesor kehormatan di Kampus Unhas, Makassar.



Sejumlah tokoh dan lembaga nasional dan internasional pun menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas gelar profesor kehormatan yang diberikan Unhas kepada SYL.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses yang sebesar-besarnya atas pengukuhan Profesor Honoris Causa Dr. Syahrul Yasin Limpo S.H M.Si M.H. Sebagai seorang guru besar di bidang hukum tata negara dan kepemerintahan pada Universitas Hasanudin Makassar,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny Gerrard Plate.

Tak ketinggalan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edi Rahmayadi juga mengucapkan selamat atas gelar yang didapat oleh mantan Gubernur Sulsel dua periode itu.

“Selamat dan sukses atas pencapaian luar biasa, Bapak Profesor Honoris Causa Dr. H. Syahrul Yasin Limpo S.H. M.Si M.H di bidang hukum tata negara,” ujar Edi Rahmayadi.

Begitu juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo yang secara resmi mendapatkan gelar Profesor Kehormatan dari Unhas.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)