Didesak Menikah, Pria Beristri Bunuh Selingkuhan dan Buang Mayat ke Kebun Sawit

Kamis, 24 Maret 2022 - 19:12 WIB
loading...
Didesak Menikah, Pria Beristri Bunuh Selingkuhan dan Buang Mayat ke Kebun Sawit
RP nekat membunuh selingkuhannya Lasmaria Sinaga (25), warga Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. (Ist)
A A A
PEKANBARU - RP nekat membunuh selingkuhannya Lasmaria Sinaga (25), warga Desa Pangkalan Siata Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Motif pembunuhan karena pria berusia berusia 35 tahun didesak untuk menikahi korban.

Korban pun dibunuh dengan cara dicekik. Kemudian jenazah dibuang di daerah Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Riau.

"RP menyerahkan diri. Kini pelaku sudah kita tahan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Fauzi Surya Chandra Kamis (24/3/2022).

Kasus ini terungkap setelah warga Penghentian Raja menemukan mayat 14 Maret 2022. Korban ditemukan sudah dalam membusuk. Setelah itu, tim gabungan Polsek Penghentian Raja, Polres Kampar dan Polda Riau melakukan penyelidikan.

Hasil keterangan keluarga bahwa korban memiliki hubungan asmara dengan tersangka warga asal Jambi tersebut.

Kejadian ini berawal keduanya berangkat dari Sumatera Utara menuju Riau. Tujuannya yakni mengantarkan Lasmaria untuk berangkat ke luar negeri jadi TKW (Tenaga Kerja Wanita).

Sebelum berangkat ke luar negeri mereka pun ingin singgah di rumah saudara tersangka di Penghentian Raja. Namun dalam perjalanan, mereka terlibat cekcok. Baca: KPK Dalami Dugaan Fee 40 Proyek di Kabupaten Musi Banyuasin.

Dimana Lasmaria terus mendesak agar dinikahi. Di sanalah tersangka menghabisi nyawa pacarnya. Setelah membunuh, jenazah kekasihnya dibuang di tengah kebun sawit. Baca Juga: 50 Persen Angkot di KBB Bodong, Ini Penjelasan Organda.

"Dia sebenarnya sudah bersuami. Hasil autopsi ada tanda kekerasan. Korban tewas dengan cara dicekik. Korban sendiri rencananya mau jadi TKW. Ini terlihat dari barang bukti yang kita sita seperti ijazah, tanda pengenal dan lainnya," tambah Kasat Reskrim Polres Kampar AKP Berry Juana.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)