New Normal Jadi Fase Restorasi Membutuhkan Dukungan Elemen Bangsa

Rabu, 17 Juni 2020 - 10:30 WIB
loading...
New Normal Jadi Fase Restorasi Membutuhkan Dukungan Elemen Bangsa
Anggota MPR Subardi saat Sosialisasi Empat Pilar yang digelar melalui teleconference (Foto/SINDOnews/Suharjono
A A A
SLEMAN - Saat ini semua daerah sudah siap-siap untuk adaptasi dengan tatanan baru atau new normal di tengah pandemi yang belum jelas kapan berakhir. Fase ini merupakan fase restorasi yang membutuhkan dukungan semua elemen bangsa.

Anggota MPR Subardi mengatakan, fase restorasi ini ditandai pembukaan kembali sektor - sektor yang sebelumnya ditutup secara seperti perekonomian, perdagangan, transportasi, pelayanan publik dan jasa lainnya.

"Fase restorasi mengusung semangat kebersamaan dan melibatkan seluruh elemen bangsa. Masyarakat dan pelaku ekonomi harus disiplin menjalani protokol kesehatan, petugas dari aparat dan kesehatan hadir memastikan penanganan kedaruratan selalu siap, pemerintah pun aktif memantau dan mengevaluasi aktivitas di masyarakat. Semua bergerak dalam satu visi yang sama, yakni restorasi Indonesia," terangnya dalam sosialisasi Empat Pilar di Gedung Subardi Center, Caturtunggal Sleman DIY, Selasa (16/6/2020). (BACA JUGA: Hadapi New Normal, Kapolda, Gubernur dan Pangdam Periksa Mall di Medan)

Menurut politisi Partai Nasdem ini, Empat Pilar kebangsaan juga bisa dikorelasikan dalam perspektif new normal. Upaya new normal sebagai sebuah tatanan kehidupan bermasyarakat yang baru dibutuhkan upaya sosialisasi dan membumikan dengan tetap berdasarkan pada Pancasila, UUD"45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat Pilar memiliki kemampuan dan daya jangkau untuk merestorasi Indonesia di masa-masa sulit sekalipun, seperti saat pandemi Corona seperti saat ini, " kata anggota Komisi VI DPR tersebut.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)