KPU Mamasa temukan Parpol dukung ganda

Minggu, 24 Februari 2013 - 20:09 WIB
KPU Mamasa temukan Parpol dukung ganda
KPU Mamasa temukan Parpol dukung ganda
A A A
Sindonews.com - Dalam memeriksa berkas dukungan calon Bupati Mamasa, Komisi Pemilihan Umum Mamasa menemukan berkas calon yang didukung partai politik (parpol) yang sama.

“Kalau dilihat dari berkas kandidat, ada beberapa parpol yang memberikan dukungan ganda kepada bakal calon kandidat bupati dan wakil bupati,” ujar Anggota KPU Kabupaten Mamasa, Darman Adri, kepada SINDO, Minggu (24/2/2013).

Karena itu, dalam proses verifikasi, parpol yang ditemukan telah memberikan dukungan ganda tersebut akan segera disurat ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk meminta kejelasan dukungannya terhadap bakal calon yang diusung.

Partai apa saja yang memberikan dukungan ganda tersebut, untuk saat ini, KPU belum bisa membeberkan lebih jauh. Alasannya, saat ini sangat riskan untuk diekspos.

Selain itu, saat ini pihaknya masih terus meakukan verifikasi terhadap berkas-berkas balon yang telah mendaftarkan diri.

Darman Adri menyebutkan, adapun jumlah bakal calon yang sudah mendaftarkan diri yakni sebanyak delapan calon. Dua diantaranya menggunakan jalur independen atau non parpol.

Sementara, enam balon lainnya berasal dari parpol yang memiliki kursi di DPRD dan gabungan parpol non parlemen.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5909 seconds (0.1#10.140)