Polres Majalengka Canangkan Kawasan Industri Tangguh

Selasa, 16 Juni 2020 - 23:40 WIB
loading...
Polres Majalengka Canangkan Kawasan Industri Tangguh
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mencanangkan program Kawasan Industri Tangguh. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Perang terhadap Covid-19 menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau fase new normal makin digalakkan Polres Majalengka. Setelah menggagas Pesantren Tangguh Jawa Barat yang dimulai dari Kabupaten Majelangka, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso kembali mencanangkan program Kawasan Industri Tangguh.

Bersama Dandim 0617 Majalengka Letkol Inf. Hary Subarkah dan Bupati yang diwakili Sekda Majalengka Eman Suherman dan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 (GTPPC) Majalengka, Kapolres menyambangi PT Leetek Garment Indonesia, Senin 15 Juni 2020.

Menurutnya, pabrik yang berada di Desa Sinarjati Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka ini patut menjadi salah satu pelopor Kawasan Industri Tangguh. “Penerapan protokol kesehatan PT. Leetek Garment Indonesia telah berjalan sesuai anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Bismo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/6/2020).

Kata dia, pabrik itu sudah menerapkan para karyawannya untuk menggunakan masker dan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. “Mereka menerapkan penggunaan masker untuk seluruh karyawan, ada antrean jaga jarak saat masuk ke perusahaan dan tersedianya sarana cuci tangan berikut sabun dari air mengalir di pintu masuk dan di setiap sudut ruangan pabrik,” sambungnya.

Dia ini menambahkan, setiap karyawan juga diukur suhu badannya. Selanjutnya ada pengaturan tanda jaga jarak di tempat kerja, kantin dan tempat ibadah. Lebih dari itu, pihak pabrik melakukan penyemprotan desinfektan setiap seminggu sekali bergantian dengan penyemprotan demam berdarah di lingkungan pabrik. Termasuk tersedianya sarana klinik, paramedis dan dokter di perusahaan.

“Di pabrik ini ada mekanisme pengeras suara yang berbunyi periodik untuk mengingatkan kedisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan, ini menarik,” papar Bismo. ( )

Karenanya, dimulai dari PT. Leetek Garment Indonesia inilah program Kawasan Industri Tangguh mulai digarap. “Kami berharap, ini akan berkesinambungan dan dapat diikuti oleh kawasan-kawasan industri lain, khususnya di Kabupaten Majalengka,” terang Bismo. “Dengan kerjasama yang apik, kita bergotong royong lawan Covid-19 bersama-sama,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)