Heroik! Detik-detik Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Tol Cipali

Senin, 01 Mei 2023 - 04:20 WIB
loading...
Heroik! Detik-detik Polisi Bantu Ibu Melahirkan di Tol Cipali
Petugas Polres Majalengka, membantu proses persalinan seorang pemudik asal Kabupaten Tegal, Jateng, di rest area km 166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Senin (1/5/2023). Foto/iNews TV/Mohamad Zeni Johadi
A A A
MAJALENGKA - Aksi heroik dilakukan anggota Polres Majalengka. Mereka dengan cekatan membantu proses persalinan di rest area km 166 Tol Cipali, Kabupaten Majalengka, Jabar, Senin (1/5/2023) dini hari. Ibu yang melahirkan bayi tersebut, diketahui bernama Icih Kurniasih.



Saat kejadian, Icih Kurniasih hendak melakukan perjalanan pulang dari Kabupaten Tegal, Jateng, menuju ke Depok, Jabar. Namun dalam perjalanan di Tol Cipali, dia merasakan kontraksi dan hendak melahirkan bayi dalam kandungannya.



Petugas Satlantas Polres Majalengka, yang ada di lokasi langsung membantu proses evakuasi ibu yang hendak melahirkan tersebut. Petugas mencari dan mengawal ambulans, untuk membawa ibu yang hendak melahirkan itu ke Rumah Sakit Cideres.



Di tengah perjalanan, ibu muda tersebut berhasil melahirkan bayi perempuan. Proses persalinan terpaksa dilakukan di dalam ambulans, saat berada di pintu Tol Kertajati. Petugas kesehatan dari Rumah Sakit Cideres, langsung memberikan pertolongan maksimal, sehingga kondisi bayi dan ibunya selamat.



Suami ibu yang melahirkan, Andi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih telah dibantu oleh petugas kepolisian, sehingga istri dan putri pertamanya dapat selamat. "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para petugas kepolisian, yang telah membantu menyelamatkan istri dan anak pertama saya," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)