Puskesmas Halmahera kebobolan, harta dokter dikuras

Selasa, 19 Februari 2013 - 17:32 WIB
Puskesmas Halmahera kebobolan, harta dokter dikuras
Puskesmas Halmahera kebobolan, harta dokter dikuras
A A A
Sindonews.com - Puskesmas Halmahera, Jalan Halmahera Raya nomor 38, Kelurahan Karang Tempel, Kecamatan Semarang Timur disatroni pencuri.

Uang koperasi senilai Rp500ribu dicuri setelah kunci lemari dirusak. Selain itu pencuri menggasak sebuah ponsel galaxy note seharga Rp8juta dan uang Rp200ribu milik seorang dokter, Ridho Jati (23) warga asli Depok, Jakarta.

Penjaga puseksmas, Ari Sukoco (26) warga Kecamatan Banyumanik Semarang, mengatakan insiden itu diketahui sekira pukul 05.00, Selasa (19/2/2013) pagi. Saat cek ruangan, pintu lemari di ruang koperasi terlihat terbuka dan terdapat bekas congkelan.

"Saya lapor atasan dan diketahui uang koperasi di dalam lemari itu sudah hilang, saat kejadian, ada delapan pasien rawat yang sedang rawat inap," ungkapnya di Puskesmas Halmahera.

Saat terjadi kegaduhan itu, Ridho Jati terbangun. Ternyata Ridho juga mengaku kehilangan ponsel dan uang tunai di dalam dompet turut raib. Dompetnya masih di tempat semula, hanya uangnya yang hilang.

"Dompet dan ponsel saya letakkan di samping saya tidur, charger ponsel juga dicuri," tambah Ridho.

Menerima informasi ini petugas dari Mapolsek Gayamsari tiba di lokasi. Petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Juara Silalahi mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan pihaknya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)