288 Orang Jadi Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Luwu Utara

Senin, 21 Maret 2022 - 12:09 WIB
loading...
288 Orang Jadi Peserta MTQ Tingkat Kabupaten Luwu Utara
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melantik dewan hakim di pembukaan MTQ tingkat kabupaten di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Luwu Utara, Minggu (20/3/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani membukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XII tingkat Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 di Lapangan Parkir Timur Kantor Bupati Luwu Utara, Minggu (20/3/2022).

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Ketua DPRD Luwu Utara Basir, Sekretaris Daerah Luwu Utara Armiadi, Ketua PN Luwu Utara A. Musyatir, Ketua PA Luwu Utara Amrul Arsyad, Dandim 1403 Palopo Letkol Inf Apriadi Nidjo, Kepala Rutan kelas II B Agung Hartono, para asisten, para staf ahli, dan pimpinan SKPD Luwu Utara.

Baca juga: Indah Harap Event Lari di Luwu Utara Bisa Kembali Digelar

MTQ tahun ini mengangkat tema "Mewujudkan nilai-nilai universal Alquran menuju Luwu Utara maju mandiri dan harmonis".

Dalam kesempatan itu, Indah berpesan agar melalui kegiatan ini bisa memberi tekad yang kuat untuk tetap berpedoman dan bercita-cita mewujudkan nilai-nilai yang universal, serta berharap agar apa yang dilakukan tetap mengacu dan berpedoman pada sendi-sendi aturan agama yakni Al-Qur'an.

"Salah satu tujuan pelaksanaan MTQ ini adalah untuk mendekatkan jiwa dan semangat umat Islam kepada kitab suci dan sekaligus meningkatkan semangat membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an, mari kita tetap jalin silaturahmi, jadikanini ajang silaturahmi kita berharap pembinaan ini dapat diteruskan dan ditingkatkan hingga bisa mencapai ke level yang lebih tinggi," kata Indah dalam sambutannya.

. Kita tidak ingin MTQ menjadi sumber penularan Covid-19. Walaupun kita sadari bahwa memang kondisi saat ini sudah mulai melandai atau bahkan sudah mulai menurun, oleh karena itu walaupun kondisi sudah menurun akan tetapi kita harus waspada dengan tetap mentaati protokol kesehatan," ucap Jumal.

Selain membuka kegiatan MTQ, Indah juga melakukan pelantikan Dewan Hakim serta penyerahan piala bergilir dari pemenang tahun lalu yaitu Kecamatan Sukamaju.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)