Politani Pangkep Sambut Kunjungan Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik

Minggu, 20 Maret 2022 - 18:46 WIB
loading...
Politani Pangkep Sambut Kunjungan Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik
Wakil Direktur (Wadir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep), Nur Rahmawaty Arma, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se- Indonesia. Fot
A A A
PANGKEP - Wakil Direktur (Wadir) III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (Politani Pangkep), Nur Rahmawaty Arma, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik Se- Indonesia (FKMPI) M Sulthon Roofiif di ruang kerjanya.

Kunjungan Sekjen FKMPI yang dilakukan di gedung Pusat Politani Pangkep , Kamis (17/3/2022) ini bertujuan untuk melakukan diskusi dengan Pudir III Politani Pangkep mengenai peran FKMPI dalam mendukung kemajuan kampus-kampus Politeknik yang ada di Indonesia. Pertemuan dihadiri pula oleh beberapa Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Politani Pangkep seperti HMBTP, HIMADIKA, dan HIMATPI.



Dalam menyambut kunjungan ini, Wadir III Politani Pangkep mengungkapkan harapan ke depan terkait sinergitas pembinaan kemahasiswaan. "Saya berharap adanya FKMPI ini dapat sejalan dengan Direktur Jendral pendidikan vokasi yaitu untuk meningkat kualitas pendidikan vokasi serta dapat menarik minat masyarakat untuk menjadikan Politeknik sebagai tujuan pertama dalam melajutkan pendidikan jenjang perguruan tinggi," ucap Arma.

Menurut Wadir III, pikiran-pikiran cerdas serta aksi-aksi dari mahasiswa vokasi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan motivasi antar- Politeknik yang ada di Indonesia terlebih lagi banyak kompetisi-kompetisi bergengsi yang dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dan kompetisi dengan perguruan tinggi begengsi yang ada di Indonesia.

"Sekarang kita harus meningkatkan minat mahasiswa dalam berpartisipasi pada ajang bergengsi taraf perguruan tinggi, seperti PKM, PWMV dan P2MD, maka Kami selaku Pudir III Bidang Kemahsiswaan dan Kerjasama berharap FKMPI juga ikut meninformasikan serta menumbuhkan minat mahasiswa untuk dapat berpartisipasi," kata Arma.

Arma juga mengingatkan agar FKMPI dapat meningkatkan kerjasama pada dunia industri agar meningkatkan minat masyarakat untuk bergabung ke Pendidikan Tinggi Vokasi."Saya harap FKMPI dapat meningkatkan relasi antar mahasiswa dan dunia industri," tegasnya.

Gandis Afrianti selaku Ketua Departemen dari HIMATPI dalam pertemuan dengan Dirjen FKMPI menyampaikan bahwa untuk menarik minat masyarakat melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Vokasi salah-satunya dengan cara penyaluran alumni ke dunia kerja.



“Kita dapat meniingkatkan penyerapan alumni ke dunia industri agar memberikan daya tarik masyarakat untuk bergabung politeknik”, ungkapnya dalam sesi diskusi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal FKMPI M. Sulthon Roofiif menyampaikan terima kasih atas sambutan Wadir III bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama terhadap pihaknya. Sulthon berharap FKMPI dapat lebih baik dan dapat berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan
tinggi vokasi.

"Harapannya FKMPI dapat jadi organisasi yang lebih inovatif dan informatif untuk membantu kemajuan pendidikan tinggi vokasi," pungkas Sulthon.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)