Oyster Terbaik dari Nusantara Ini Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan

Minggu, 20 Maret 2022 - 01:13 WIB
loading...
Oyster Terbaik dari Nusantara Ini Memiliki Banyak Manfaat Kesehatan
Oyster memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Foto: Hasan/SINDOnews
A A A
LAMPUNG - Bagi anda penikmat hidangan laut segar, rasanya oyster atau tiram, layak menjadi pertimbangan. Jenis makanan mentah yang kaya dengan nutrisi ini, akan memberikan sensasi tidak terlupakan.

Oyster yang disajikan pun tidak sembarangan, karena berasal dari nelayan lokal di Nusantara. Mulai dari Lampung, Lombok, Sumatera dan Bali. Untuk menjaga kualitas oyster, tiram dirawat dalam Aquafarm dengan penangkaran terbaik.

Dengan demikian, daging yang dihasilkan adalah tiram yang berkualitas tinggi, segar, bersih, dan kaya akan cita rasa.

Baca juga: Lezatnya Docang, Makanan Khas Cirebon

Andika Biantara, Chef dan Owner Oyster Dealer mengatakan, oyster dari nelayan lokal di Lampung, Lombok, Sumatera, dan Bali, merupakan yang terbaik dan aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

"Tidak hanya memiliki cita rasa yang unik, oyster juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh," kata Andika Biantara, saat berbincang dengan SINDOnews, Sabtu (19/3/2022).

Dijelaskan dia, oyster memiliki kandungan zinc, vitamin E dan C yang cukup tinggi. Sehingga, sangat bagus untuk menjaga imunitas, serta sistem kekebalan tubuh, terutama di masa pandemi COVID-19 dan musim pancaroba saat ini.

"Menurut laman WebMD, oyster memiliki kandungan vitamin B12 cukup tinggi yang membantu memelihara kesehatan otak, saraf, dan mental para penikmatnya," sambung pendiri Oyster Dealer ini.

Baca: Begini Makna Filosofi Dibalik 5 Makanan Khas Perayaan Imlek

Mengkonsumsi oyster juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menurunkan berat badan, karena rendah kalori. Menurut Health Essentials, 6 pcs oyster dengan ukuran sedang, mengandung hanya sekitar 175 kalori.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3512 seconds (11.210#12.26)