TP PKK Lutra Bakal Gelar Ragam Kegiatan Pembinaan di Desa Lantang Tallang

Sabtu, 19 Maret 2022 - 08:25 WIB
loading...
TP PKK Lutra Bakal Gelar Ragam Kegiatan Pembinaan di Desa Lantang Tallang
Ibu-ibu PKK melakukan panen semangka dan sayur di Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, belum lama ini. Foto: Dok Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara (Lutra) bakal menggelar ragam kegiatan pembinaan di Desa Lantang Tallang, Kecamatan Masamba. Hal tersebut dikatakan Sekretaris TP-PKK Lutra, Nakicah, saat melakukan panen semangka dan sayuran di Desa Lantang Tallang, Jumat (18/03/22) kemarin.

"Beberapa kegiatan pembinaan yang akan kami lakukan, di antaranya mengaktifkan kelompok dasa wisma, pembinaan keluarga balita dan remaja, pemanfaatan lahan pekarangan, layanan posyandu terintegrasi dan peningkatan kelompok usaha menjadi program kerja," ujar dia.



Nakicah mengimbuhkan kedatangan Tim TP PKK di Desa Lantang Tallang juga bagian dari sosialisasi dan pembinaan 10 program pokok PKK secara terpadu. Program itu dilaksanakan dengan kolaborasi antara PKK tingkat kabupaten dan kecamatan.

“Kebetulan Desa Lantang Tallang adalah wilayah binaan kami di Kecamatan Masamba,” kata dia.



Selain itu, Nakicah pun berharap kegiatan yang dilakukan PKK ini dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah, khususnya dalam kegiatan pemberdayaan.

Sekadar diketahui 10 Program Pokok PKK antara lain yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan beroperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan sehat.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0749 seconds (0.1#10.140)