Pangdam XVIII/Kasuari Minta Prajurit Tunjukkan Totalitas Pengabdian dan Tanggung Jawab

Jum'at, 18 Maret 2022 - 19:57 WIB
loading...
Pangdam XVIII/Kasuari Minta Prajurit Tunjukkan Totalitas Pengabdian dan Tanggung Jawab
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mengecek persenjataan prajurit di lapangan Makodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Jumat (18/3/2022). Foto/Pendam XVIII/Kasuari
A A A
MANOKWARI - Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema menekankan kepada seluruh prajurit agar menunjukkan totalitas semangat pengabdian dan rasa tanggung jawab yang tinggi dalam tugas.

Hal itu agar harapan pimpinan dan masyarakat Papua Barat bisa semakin baik dan perkembangan situasi yang ada segera dapat teratasi. Sehingga terwujud situasi kondisi yang aman.

Baca juga: Bangun Sinergi, Pangdam Kasuari Datangi Kapolda Papua Barat

Arahan Pangdam Kasuari itu disampaikan saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan operasional Kodam XVIII/Kasuari di lapangan upacara Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Jumat (18/3/2022).

Pangdam menyampaikan kegiatan ini memiliki makna strategis bagi TNI AD dan khususnya Kodam XVIII/Kasuari untuk mengukur sejauh mana kesiapsiagaan satuan.

"Untuk itu lakukan deteksi dan cegah dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat."

"Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang selalu memanfaatkan momentum yang ada," tegasnya.

Dihadapan para peserta apel luar biasa, Pangdam menginstruksikan agar setiap prajurit melaksanakan tugas secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai.

Baca juga: Kasdam Kasuari Ingatkan Prajurit Laksanakan Tugas Sepenuh Hati

Dalam kesempatan itu, Pangdam juga meneruskan pesan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) agar menjaga kesehatan, selalu memelihara kebersamaan dan jaga hubungan harmonis dengan keluarga.

Selanjutnya tetap menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat Papua Barat dalam menerapkan prokes mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya berharap para Komandan dan pimpinan satuan agar betul-betul meyakinkan bahwa setiap personel mengetahui tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan, laksanakan temu cepat, lapor cepat sesuai hirarki."

"Pelihara dan kembangkan loyalitas, solidaritas serta jiwa korsa, tingkatkan kerjasama antara TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Papua Barat demi keberhasilan pelaksanaan tugas," tandasnya.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1225 seconds (10.101#12.26)