alexametrics

Polisi bantah peti es-kan kasus Sonobudoyo

loading...
Polisi bantah peti es-kan kasus Sonobudoyo
Ilustrasi (istimewa)
A+ A-
Sindonews.com - Dianggap membiarkan kasus pencurian yang terjadi di Museum Sonobudoyo, polisi membantahnya. Selama 2,5 tahun menanganai kasus tersebut, kepolisian terus melakukan perburuan. Bahkan jika ada informasi sedikit polisi langsung melakukan pengembangan.

Kasubdit I Kamneg Polda DIY, AKBP Djuwandani mengatakan, proses penyelidikan memang mengalami banyak kendala. Bahkan hal tersebut sudah dirasakan sejak awal penanganan pada 2010 lalu.

Namun demikian, hal tersebut tidak menghalangi upaya pengungkapan yang dilakukan. Namun penanganan tidak bisa dibandingkan dengan penyelesaian kasus lain seperti terorisme.

"Dari sisi penyidik, ini memang tidak mudah terungkap. Kasus pencurian ini saat ini masih dalam proses penyelidikan. Ketika ada informasi masuk, langsung ditindaklanjuti," ujar Kasatgas Jatanras Polda DIY tersebut, Selasa (12/2/2013).



Menurutnya, salah satu bentuk keseriusan yang dilakukan terlihat dari sudah ada 99 jenis kegiatan yang dilakukan untuk mengungkap kasus tersebut. Terakhir upaya yang dilakukan adalah menelusuri informasi keberadaan barang koleksi di Malang.

Keseriusan juga terlihat dari upaya pelaporan rutin setiap tiga pengembangan kasus yang telah dilakukan ke Bareskrim Mabes Polri. Termasuk melakukan koordinasi dengan Interpol internasional.

Kepala Museum Sonobudoyo, Riharyani menambahkan, selaku pengelola museum yang baru, pihaknya tetap berupaya keras untuk mengungkapkan kasus ini.

"Kami tetap menjadikan kasus ini sebagai PR untuk mengawal tuntas dan tetap melakukan tugas pokok dan fungsi di Museum," tegasnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak