Pemkab Luwu Utara Coaching Clinic Penyusunan Anjab dan ABK

Jum'at, 18 Maret 2022 - 18:12 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Coaching Clinic Penyusunan Anjab dan ABK
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja, Jumat (18/3/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menggelar kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK), Jumat (18/3/2022).

Kegiatan yang dilakanan di Hotel Aerotel Smile Makassar ini, dihadiri Asisten Administrasi Umum Luwu Utara, Perwakilan Puslatbang KMP LAN Makassar, Pimpinan SKPD, camat, lurah dan staf kepegawaian lingkup Pemkab Luwu Utara .

Baca juga:Bupati Luwu Utara Hadiri Pengukuhan Tomakaka Masamba

Kabag Ortala, Muh Hadi menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan teknis tentang penyusunan Anjab dan ABK berdasarkan Permenpan RB Nomor 1 Tahun 2020.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melahirkan sebuah dokumen Anjab dan ABK yang memuat uraian jabatan, peta jabatan dan kebutuhan pegawai untuk melaksanakan tugas dan fungsi yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara ," kata dia.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, Anjab dan ABK merupakan dua instrumen organisasi pemerintahan yang berbeda, tetapi menjadi satu dalam menentukan status kepegawaian yang tepat fungsi dan tepat guna dengan tugas dan fungsi yang spesifik.

Baca juga:4 Inovasi Pelayanan Publik Milik Luwu Utara Diikutkan Ajang KIPP Sulsel

"Dalam kaitannya dengan penataan kelembagaan, kepegawaian dan perencanaan pelatihan dan pendidikan, penyusunan sasaran kerja penetapan standar kompetensi penetapan kelas jabatan dan pengawasan maka setiap instansi wajib melakukan analisis jabatan," jelas Indah.

Indah melanjutkan, pelaksanaan analisis jabatan ditujukan untuk menghadirkan peta jabatan, uraian jabatan, dan syarat jabatan yang sangat erat kaitannya dalam menghasilkan perencanaan pegawai yang lebih baik.

"Kita berharap semua ASN yang ada di Kabupaten Luwu Utara dia tau porsinya, sehingga tidak saling mengharapkan satu sama lain," kata Indah.

Baca juga:Wabup Luwu Utara Harap Forum Genre Selesaikan Persoalan Kalangan Remaja

Indah juga mengharapkan pada kegiatan ini, pihaknya bisa menemukan teknik untuk menentukan nilai suatu orang.

"Ikuti ini dengan baik dan tidak kalah pentingnya, setelah pulang kita susun bersama," tutup Indah.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1952 seconds (11.210#12.26)