Senang Dapat Masker dan Hand Sanitizer, Tukang Becak di Cirebon: Terima Kasih MNC Peduli

Jum'at, 18 Maret 2022 - 14:59 WIB
loading...
Senang Dapat Masker dan Hand Sanitizer, Tukang Becak di Cirebon: Terima Kasih MNC Peduli
MNC Peduli menggandeng Komunitas Forum Anak Cirebon melakukan kampanye edukasi prokes sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan. Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - MNC Peduli menggandeng Komunitas Forum Anak Cirebon melakukan kampanye edukasi protokol kesehatan (prokes) sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengguna jalan. Aksi sosial ini dilakukan di kawasan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (18/3/2022).

Pengguna jalan, mulai dari pengendara kendaraan bermotor, tukang parkir, tukang becak, sopir angkot dan pejalan kaki yang ditemui disapa dan diberi edukasi prokes oleh tim MNC Peduli.



Salim, salah seorang tukang becak mengungkapkan rasa syukurnya lantaran di tengah keterbatasan ekonominya yang belum mampu membeli kebutuhan lain selain untuk makan sehari-hari, ada pihak yang begitu perhatiannya kepada para tukang becak yang hidup di jalanan.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada MNC Peduli, masker dan hand sanitizer ini saya terima. Jujur saya tidak bisa membeli ini yang sebenarnya sangat perlu bagi pekerja seperti saya," ungkap Salim.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Anak DPPPAPPKB, Kota Cirebon, dr Dian Novitasari mengatakan, kegiatan hari ini adalah kampanye protokol kesehatan yang didukung penuh oleh MNC Peduli.

"Kita tahu bersama, vaksinasi COVID-19 memang penting untuk mengakhiri pandemi ini, namun tidak kalah penting adalah bagaiman melindungi diri dari ancaman COVID-19, dengan disiplin prokes," ungkapnya.



"Kegiatan ini sangat baik, kegiatan MNC Peduli selaras dengan tujuan kita bersama, anak-anak sehat masyarakat cerdas untuk Indonesia maju," imbuhnya.

Untuk diketahui, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website: mncpeduli.org.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3996 seconds (0.1#10.140)