Pasangan Esja klaim bisa atasi banjir

Kamis, 07 Februari 2013 - 13:01 WIB
Pasangan Esja klaim bisa atasi banjir
Pasangan Esja klaim bisa atasi banjir
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara Effendi Simbolon dan Jumiran Abdi (Esja), hari ini melakukan kunjungan ke pemukiman warga, di daerah pinggiran Sungai Babura, Kelurahan Polonia, Medan.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan Esja nampak ditemani para istri mereka. Kedatangan mereka-pun ditanggapi antusias ratusan warga Polonia. Banyak warga yang berharap agar nanti nya pasangan tersebut menepati janjinya untuk mengatasi permasalahan banjir di lpemukiman mereka.

Dalam kesempatan tersebut, warga Kelurahan Polonia menyampaikan keluh kesah mereka yang selalu kebanjiran apabila musim hujan tiba. Rumah mereka selalu tergenang air yang meluap dari Sungai Babura.

"Ironisnya, meskipun kerap kali dilanda banjir, namun tidak ada perhatian dari pemerintah daerah setempat kepada warga yang menjadi korban banjir," ujar seorang warga saat menyampaikan keluhannya kepasangan Esja, Kamis (7/2/2013).

Menanggapi keluhan tersebut, Effendi simbolon berjanji akan mengeruk Sungai Babura dan membuat batas beton agar air sungai tidak meluap ke pemukiman warga.

"Namun, saya juga berharap agar warga tidak membuang sampah ke sungai," jelasnya.

Selain menyampaikan masalah banjir, warga juga menyampaikan masalah kesehatan dan pendidikan bagi warga yang tidak mampu.

Dalam kesempatan tersebut Effendi Simbolon memberikan bantuan bagi warga, seperti pakaian dan sarung tangan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)