Kemenangan Golkar di Pilkada Sumut Melebihi Target Nasional

Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:37 WIB
loading...
Kemenangan Golkar di Pilkada Sumut Melebihi Target Nasional
Musa Rejekshah berphoto saat silaturrahmi pengurus DPD I dan unsur pengurus se - Sumatera Utara melalui Zoom di Kantor DPD I Partai Golkar Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan, Kamis (10/12/2020).
A A A
MEDAN - Perolehan kemenangan calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar se-Sumatera Utara (Sumut) melebihi target nasional dari 60 persen menjadi 70 persen.

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan, DPP Partai Golkar menargetkan perolehan kemenangan sebesar 60 persen.

"Kita sdh melampaui target nasion. Target nasional kemenangan pilkada 60 persen. Di Sumut ada 23 kabupaten/kota ikut pilkada. Hasil hitungan cepat kita sudah lebih 60 persen, mudah-mudahan 70 persen (kemenangan)," kata Ijeck saat silaturrahmi pengurus DPD I dan unsur pengurus se-Sumatera Utara melalui Zoom, Kamis (10/12/2020) petang.

(Baca juga: Akui Kemenangan Bobby, Akhyar-Salman Sebut Ada Campur Tangan Pihak Luar di Pilkada Medan )

Musa Rajekshah mengatakan, dari 6 kota yang melaksanakan Pilkada serentak, Partai Golkar berhasil memenangkan 5 kota. Diantaranya, Kota Medan, Binjai, Tanjung Balai, Pematang Siantar dan Gunung Sitoli.

Sedangkan dari 17 kabupaten di Sumut, Partai Golkar berhasil memenangkan 11 kabupaten yang diusung oleh Partai Golkar. Diantaranya Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhanbatu (partai tunggal), Samosir, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan, Pakpak Barat, Humbang Hasundutan dan Nias.

“Alhamdulillah, kemenangan di 16 kabupaten kota di Sumut ini bila dipersentasekan mencapai 70 persen. Padahal, nasional hanya menargetkan Partai Golkar Sumut sebesar 60 persen. Berarti, pencapaian kita sudah melebihi target nasional,” jelasnya lagi.

(Baca juga: Ditinggal Nyoblos Pilkada, Ibu Bantai 3 Anak Kandung dengan Digorok Parang )

Atas dasar itu, Musa Rajekshah mengaku telah mendapatkan apresiasi dari Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. “Ketum Golkar pun telah menelpon saya dan mengucapkan selamat karena melebihi target nasional. Terlebih lagi, telah memenangkan Pillada Medan. Kemenangan ini merupakan kemenangan kita bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Sumut, Ajib Shah bangga dengan prestasi kinerja DPD Partai Golkar Sumut dan seluruh kader Partai Golkar di Sumut.

“Kami yakin ini kebangkitan Golkar di Sumatera Utara. Kita harus mengapresiasi hasil kerja yang luar biasa ini. Dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah yang baru memimpin DPD Partai Golkar Sumut sekitar 2 bulanan, tapi sudah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tandasnya.

Acara silaturahmi itu turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pakar DPD Pakar Golkar Sumut, RE Nainggolan dan ratusan kader dan sayap Partai Golkar di Medan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)