Politeknik Pariwisata Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor PTNP 2022

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:36 WIB
loading...
A A A
"Kita tau level pengembangan Desa Wisata sangat bervariasi, saya berharap bahwa dari PTNP ini bisa berkontribusi aktif dalam mendukung pariwisata, salah satu konsep Desa Wisata adalah mengedepankan pemberdayaan masyarakakat setempat agar masyarakat tersebut mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari pembangunan desanya," ungkapnya.

Menurut dia, ada 6 PTNP di bawah naungan Kemenparekraf/Baparekraf yang merupakan Institusi Pendidikan yang memiliki peran sangat strategis dan merupakan ujung tombak dalam penciptaan SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.



Harapannya, dapat mencetak SDM Unggul, Profesional, Selaras dengan kebutuhan Industri, dan Program Prioritas Nasional melalui Program Link and Match. "Saya meyakini dengan kolaborasi 6 PTNP kita bisa menyelesaikan semua masalah yang dihadapi dengan baik," tutup Sesmen.

Sebagai informasi, narasumber yang hadir pada Rakornas tersebut adalah Direktur Jenderal Pembangunan Desa dan Pedesaan, Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi Sugito, Direktur Tata Kelola Destinasi Indra Ni Tua.

Selanjutnya, Analisis Kebijakan Ahli Madya Pada Asdep Pengembangan Sumber Daya dan Kelembagaan Rinto Taufik Simbolon, Ketua Asosiasi Desa Wisata Indonesia Andi Yuwono, dan Kepala Pusat Pengembangan SDM Parekraf/Baparekraf Faisal.

(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)