Politeknik Pariwisata Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor PTNP 2022

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:36 WIB
loading...
Politeknik Pariwisata Makassar Jadi Tuan Rumah Rakor PTNP 2022
Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) 2022 di Aula I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar, Rabu (16/3/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata Makassar menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) 2022 dengan Tema "Pengembangan Desa Wisata dan Orkestrasi Mencetak SDM Wirausaha Dalam Menavigasi Tantangan Era Digital dan Vuca di Poltekpar".

Kegiatu itu berlangsung secara hybrid, yaitu via platform meeting online dan dilaksanakan di Aula I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar selama dua hari, 16 dan 17 Maret 2022.

Adapun Materi session pada kegiatan ini yaitu Pengembangan, Pelatihan, dan Pengelolaan Desa Wisata , Model Pendampingan Desa Wisata, Pengembangan SDM, dan Kewirausahaan PTNP.



Dalam laporannya, Direktur Politkenik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin yang diwakili oleh Wakil Direktur I Bidang Akademik, Muhammad Arfin M Salim, menyampaikan Rakornas ini adalah kegiatan yang diserahkan oleh Poltekpar Makassar dari Pusbang SDM Kemenparekraf/Baparekraf.

Selanjutnya, kegiatan ini juga melibatkan seluruh mahasiswa Program Studi yang didampingi serta diarahkan oleh Dosen sebagai bentuk Praktek secara nyata, salah satunya adalah Rakornas ini.

Pembukaan Rakornas PTNP dilakukan Sekertaris Utama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Ni Wayan Giri Adyani.

Dalam sambutannya, dia menyampaikan para PTNP sudah sangat Gercep (Gerak Cepat) melaksanakan arahahan dari Pimpinan sehingga patut mendapatkan aspresiasi.

Sesmen juga berpesan untuk selalu menjaga kesehatan karena hal itu merpakan yang utama untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Saat ini, lanjut dia, tumpuan pariwisata berpusat pada wisatawan domestik. Salah satu solusinya adalah dengan pembangunan Desa Wisata yang sudah semakin menjadi diminati sehingga berpotensi diangkat ke wisatawan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)