Viral! 3 Gadis Joget TikTok di Acara Wisuda Santri Bikin Geger

Rabu, 16 Maret 2022 - 22:50 WIB
loading...
Viral! 3 Gadis Joget TikTok di Acara Wisuda Santri Bikin Geger
Tiga gadis berjoget ala TikTok di acara penamatan sekolah madrasah diniyah di Kabupaten Pasuruan viral dan dikecam warga. Foto: Video Viral
A A A
PASURUAN - Aksi 3 gadis yang sedang berjoget ala TikTok dan terekam video amatir mendadak bikin heboh dan viral di media sosial seperti facebook, youtube TikTok dan Instagram, sejak Selasa (15/3/2022).

Pasalnya, joget tersebut dilakukan di acara wisuda santri salah satu Madrasah Diniyah di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Viral! 3 Gadis Joget TikTok di Acara Wisuda Santri Bikin Geger

Warga yang melihat video viral itu mengaku menyayangkan ada hiburan joget yang tidak pantas dilakukan, apalagi di atas panggung acara lulusan santri yang digelar oleh pihak sekolah berbasis religious.



Dalam video dengan durasi 16 detik, terlihat tiga gadis yang menggunakan celana warna gelap berhijab, bermasker serta berkacamata hitam, berjoget di atas panggung dengan bedgrop bertuliskan acara Haflah Akhirusanah atau wisuda santri salah satu madrasah di Desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Selasa (15/3/2022).



Satu penari yang mengenakan topi diapit dua rekannya sambil meliuk-liukan tubuhnya.

Sementara tamu undangan yang hadir dalam kegiatan keagamaan ada yang sempat berdiri, selain itu ada yang mengambil gambar via telephon ponselnya.



Sontak, penampilan tak pantas itu mendapat kecaman dari warganet. “Tak sepantasnya joget seperti itu dilakukan di acara wisuda santri madrasah,” ketus salah satu warga, M Mahfud.

Senada diungkapkan warga lain, Rusdi Nugraha. Dia menyebutkankan, sepantasnya acara bernuansa agama di sekolah madrasah diisi juga dengan kegiatan islami.

"Saya kira kurang pantas di madrasah seperti ini, harusnya diisi kegiatan berbabau islami juga seperti salawatan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Madrasah Diniyah AlKharim 2, Misbahuddin saat dikonfirmasi via telepon membenarkan kejadian itu di sekolahnya.



“Kejadian joget dilakukan tiga gadis itu di luar agenda wisuda, mereka spontan melakukan joget tersebut dan direkam penonton,” kilahnya.

Meski begitu, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat atas kelalaian panita telah terjadi joget tiga gadis tersebut, bahkan akan melarang keras joget di acara berikutnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1169 seconds (0.1#10.140)