Penampakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi ke Kantor Naik Motor Bebek Tahun 1975

Senin, 14 Maret 2022 - 16:22 WIB
loading...
Penampakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi ke Kantor Naik Motor Bebek Tahun 1975
Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi naik motor bebek tua ke kantor. Dia mengaku bukan pencitraan atau motif lain, melainkan memang ingin tampil apa adanya. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
LUBUKLINGGAU - Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi naik motor bebek tua ke kantor. Dia mengaku bukan pencitraan atau motif lain, melainkan memang ingin tampil apa adanya dan dapat menikmati suasana pagi di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Senin (14/3/2022).

Penampakan Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi ke Kantor Naik Motor Bebek Tahun 1975


Dengan menempuh jarak 5 kilometer dari rumah dinas ke Mapolres Lubuklinggau. Orang nomor satu di Polres Lubuklinggau lebih suka naik motor bebek Honda C70 tahun 1975.



Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi mengatakan, keinginannya mengendarain motor ke kantor karena ingin mengejarkan kepada masyarakat kesederhanaan.

Biarpun motor yang dipakai motor tua, tapi tetap harus tertib dalam berlalulintas, memakai helm, kelengkapan motor semua ada. Selain itu tidak menggunakan knalpot brong yang bisa mengakibatkan polusi udara.

“Iya, motor ini saya beli saat berdinas di sini, dan setiap ada kesempatan saya pakai berkeliling kota Lubuklinggau bersama istri tercinta,” kata Harissandi.

Dan dalam hidupnya Harissandi memiliki motto hidup sederhana dan bahagia tidak selalu mahal. Terlebih lagi kenapa harus menggunakan motor jadul karena yang jadul nilainya tak terhingga.

“Motor C70 ini jadi teman setia mengelilingi Kota Lubuklinggau, di saat senggang sambil menikmati keindahan dan sekalian mengenal wilayah Kota Lubuklinggau,” ungkap bapak satu anak ini.



Bagi Harissandi, hidup tidak perlu ada yang disombongkan. Dia menyadari bagaimana citra Polri di mata masyarakat. Sering kali polisi bertindak benar, tetap saja dianggap salah.

"Saya tampil apa adanya, bukan pencitraan lho, saya memang senang mengendarai motor, apalagi motor jadul,” ungkapnya.



Diketahui sebelum menjadi Kapolres Lubuklinggau, Akpol lulusan 2000 ini menjabat sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Sumsel. AKBP Harissandi merupakan kelahiran Surabaya, pada 23 Maret 1978. Setelah lulus Pendidikan Sespimmen dengan predikat ranking 20 besar, AKBP Harissandi mendapatkan penempatan di Polda Sumsel.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1939 seconds (0.1#10.140)