Bocah 7 Tahun Diduga Tenggelam di Kubangan Galian Pasir, BPBD Siagakan Perahu Karet

Senin, 14 Maret 2022 - 10:08 WIB
loading...
Bocah 7 Tahun Diduga Tenggelam di Kubangan Galian Pasir, BPBD Siagakan Perahu Karet
BPBD KBB menerjunkan satu unit perahu karet untuk melakukan pencarian anak yang diduga tenggelam di lokasi kubangan galian pasir yang ada di Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Senin (14/3/2022). Foto/Dok.BPBD
A A A
BANDUNG BARAT - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan pencarian anak yang diduga hilang tenggelam di Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, KBB.

Anak bernama Kalandra Sejza (7) itu dilaporkan keluarganya hilang sejak Minggu (13/3/2022) di kawasan sekitar Kompleks Bentang Resisdence Vilege RT 01/26, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang.

Baca juga: Nahas! Karyawan Pabrik Tewas Tabrak Truk, Diduga Tergesa-gesa saat Berangkat Kerja

"Kami mendapatkan laporan ada anak hilanh diduga tenggelam digenangan pada Minggu kemarin sekitar pukul 13.00 WIB. Anggota langsung ke lokasi dan melakukan pencarian," kata Kepala Pelaksana BPBD, KBB, Duddy Prabowo, Senin (14/3/2022).

Menurutnya proses pencarian kemarin belum membuahkam hasil sehingga dilanjutkan hari ini. Pihaknya juga menyiapkan perahu karet untuk membantu proses pencarian di sekitar genangan air yang diduga menjadi lokasi hilangnya anak tersebut.

Disinggung mengenai hilangnya anak tersebut, Duddy menyebutkan, dari informasi pihak keluarganya hal tersebut pertama kali diketahui oleh neneknya yang bernama Heni Setiani (62). Saat itu dirinya bangun tidur sekitar pukul 04.00 WIB hendak ke kamar mandi, namun melihat anak itu tidak ada.

Baca juga: 2 Bocah Kembar Tewas Diseruduk Konvoi Harley Davidson, Ini Sikap Polres Ciamis

Kemudian ketika mengecek di dalam rumah juga tidak ada, sedangkan pintu rumah terbuka. Lalu dia membangunkan seluruh keluarganya dan mencari anak tersebut. Kejadian itu lalu dilaporkan ke pihak RT dam RW sehingga dilakukan pencarian bersama warga sekitar.

Setelah enam jam pencarian baru ditemukan ada jejak kaki dan sandal yang diduga milik anak tersebut di sekitar kubangan galian pasir yang berukaran sekitar 30 x 10 meter dan kedalaman perkiran 20 meter. Pencarian lalu di fokuskan di kawasan tersebut oleh kekuarga dan warga sekitar yang ikut membantu.

"Proses pencarian masih dilakukan bersama petugas gabungan seperti dari babinsa dan bhabinkamtibmas, relawan, serta masyarakat," kata Duddy yang didampingi petugas lapangan Rudi Wibiksana.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0827 seconds (0.1#10.140)