Bupati Malang Lama Tak Tampil ke Publik, Ternyata Positif COVID-19

Minggu, 13 Maret 2022 - 16:49 WIB
loading...
Bupati Malang Lama Tak Tampil ke Publik, Ternyata Positif COVID-19
Bupati Malang Sanusi.Foto/dok
A A A
MALANG - Lama tak muncul ke hadapan publik ternyata Bupati Malang Sanusi terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya kabar ini terus menerus ditutup-tutupi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.

Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto membenarkan, Sanusi terkonfirmasi positif COVID-19 dan sudah menjalani karantina selama 10 hari terakhir.

Baca juga: Truk Bermuatan Spring Bed Terjun ke Sungai Gembong, Sopir dan Kernet Selamat

"Iya. Kemarin sudah disampaikan itu, tapi ini sudah masuk masa 10 hari pertama sudah clear. Sekarang pemulihan saja. Memang COVID-19," kata Didik Gatot Subroto, usai mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, Minggu (13/3/2022).

Didik menambahkan, secara kondisi fisik sang Bupati Malang itu disebut telah membaik dibandingkan sebelumnya. Bahkan secara fisik Sanusi disebut Didik telah kembali beraktivitas, meski boleh diperbolehkan bertemu dengan banyak orang.

"Sudah mulai membaik. Tetapi secara fisik beliau sehat, hanya kemarin diperiksa masih belum (100 persen). Tapi secara fisik sudah beraktivitas. Hanya memang tidak boleh bertemu dengan banyak orang," ujar Didik.

"(Sampai saat ini) belum ada kegiatan dalam waktu dekat, makanya hari ini saya yang hadir, beliau harus istirahat. Tapi 10 hari pertama sudah bagus," tambahnya.

Sebelumnya kabar desas-desus mengenai kondisi Sanusi sudah beredar. Sekretaris Daerah (Sekda) Malang Wahyu Hidayat bahkan pernah mencoba dikonfirmasi awak media, namun tak menjelaskan secara detail kondisi orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.

Sanusi diketahui terakhir kali terlihat beraktivitas di publik pada 28 Februari 2022 lalu. Ia saat itu meresmikan bangunan Puskesmas Sumbermanjing Wetan dilanjutkan bertolak ke Pujon dengan mengendarai sepeda motor. Selama perjalanan inilah Sanusi diketahui kehujanan sehingga kondisinya dinyatakan drop.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.101#12.26)