Indeks Kebahagian Dewan Menurun karena Persoalan Pokok Pikiran

Kamis, 10 Maret 2022 - 16:43 WIB
loading...
Indeks Kebahagian Dewan Menurun karena Persoalan Pokok Pikiran
Rapat paripurna DPRD Kota Palopo, yang dihadiri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, sejumlah kepala OPD, pimpinan dan anggota DPRD Palopo, Kamis (10/3) siang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Baharman Supri, menyebut, indeks kebahagian DPRD selama ini menurun. Hal itu kata dia disebabkan persoalan pokok-pokok pikiran atau pokir.

Baharman menyampaikan ini dalam rapat paripurna DPRD Kota Palopo yang dihadiri Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, sejumlah kepala OPD, pimpinan dan anggota DPRD Kota Palopo, Kamis (10/3/2022) siang.

Baca Juga: DPRD Palopo
"DPRD tidak boleh terlalu jauh masuk mengatur pelaksanaan teknis kegiatan, saya kira itu tidak benar, karena itu bisa melampaui kewenangan yang kita miliki," ujarnya.

menggelar rapat paripurna dalam rangka penetapan pokok-pokok pikiran.

Mewakili Badan Anggaran (Banggar), Nuraeny melaporkan, garis besar pokok pikiran DPRD Palopo tetap perhatiannya pada program pengentasan kemiskinan masyarakat Kota Palopo.

Baca Juga: DPRD Palopo
Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menyebutkan, dari 500 pesan dari warga yang kemudian menjadi pokok pikiran DPRD Palopo dinilainya masih kecil.

Baca juga:Kantor Baru DPRD Palopo Mulai Dibangun, PUPR Optimistis Rampung Tepat Waktu

"Insyaallah, lebih banyak lagi yang akan kita kerjakan ke depan. Karena memang ini penyambung lidah dari bawah dan penyambung lidah dari atas. Apa yang dipikirkan masyarakat menjadi perhatian kita dan apa yang menjadi perintah masyarakat itu yang harus kita lakukan," katanya.

Wali Kota Palopo menyampaikan, upaya reses DPRD dari menjaring pesan masyarakat tentu sangat dihargainya dan akan menjadi tanggung jawab bersama untuk memikirkannya dan mewujudkannya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)