Wakil Ketua DPRD Palopo Bagikan Ribuan Bibit Alpukat

Kamis, 28 Juli 2022 - 17:07 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD Palopo Bagikan Ribuan Bibit Alpukat
Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Abdul Salam, membagikan 1.850 bibit alpukat jenis miki dan aligator ke kelompok tani di Kota Palopo. Foto/SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Wakil Ketua DPRD Kota Palopo , Abdul Salam, membagikan 1.850 bibit alpukat jenis miki dan aligator ke kelompok tani di Kota Palopo. Bantuan itu disalurkan ke Kelompok Tani Bukit Makmur, Kelurahan Peta, Kecamatan Sendana.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan yakni Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura, Muhammad Natsir, dan pihak pengawas benih dari Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo.

Baca Juga: Belum Bahas LKPJ, DPRD Palopo Diminta Tingkatkan Kinerja

Abdul Salam menjelaskan pembagian bibit alpukat tersebut bertujuan membantu petani di Kota Palopo. Di samping itu, untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam mewujudkan penguatan ketahanan pangan.

"Pembagian ini kita lakukan secara bertahap. Selain alpukat juga ada bibit durian dan rambutan yang kita siapkan yang sasarannya untuk tiga Kecamatan di Kota Palopo," kata dia.

Ia pun menegaskan langkah yang dilakukan melalui penyaluran bibit tanaman untuk mendorong peningkatan kesejahteraan terhadap masyarakat untuk wilayah Kecamatan Sendana, Wara Barat dan Mungkajang, Kota Palopo.

"Selain menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat, buah alpukat ini memiliki nilai ekonomis yang luar biasa. Mana lagi manfaatnya bagi kesehatan serta dapat dikonsumsi semua kalangan sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan," tuturnya.

Abdul Salam yang terlahir dari seorang petani berkomitmen akan mewujudkan program kampung sentra buah di Kota Palopo, khususnya di tiga wilayah yang memiliki kontur tanah pertanian.

Baca Juga: Legislator DPRD Palopo Dukung Penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila

Oleh karena itu, Abdul Salam selaku wakil rakyat yang terlahir dari seorang petani menegaskan, dengan langkah yang dilakukannya diharapkan menumbuhkan mindset masyarakat dengan tidak memandang secara gengsi pekerjaan seorang petani.

"Jadi masyarakat tidak perlu gengsi menjadi petani, pekerjaan sebagai seorang petani adalah pekerjaan mulia," tutup legislator NasDem ini.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2693 seconds (11.210#12.26)