BPKP Sulsel Puji Pengelolaan Keuangan Pemkab Sidrap

Kamis, 10 Maret 2022 - 14:14 WIB
loading...
BPKP Sulsel Puji Pengelolaan Keuangan Pemkab Sidrap
Bupati Sidrap, Dollah Mando (kiri) bersama Kepala Perwakilan BPKP Rizal Suhaili, Kamis (10/3/2022). Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel, Rizal Suhaili memuji pengelolaan keuangan Pemkab Sidrap. Sebab, Pemkab Sidrap berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut.

Apresiasi Kepala Perwakilan BPKP Sulsel disampaikan saat bertemu Bupati Sidrap dalam lawatannya di Kabupaten Sidrap, Kamis (10/3/2022). Kunjungan BPKP Sulsel ini dalam rangka peningkatan kapabilitas Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP) Kabupaten Sidrap.

merupakan kabupaten pertama yang dikunjunginya sejak menjabat Kepala Perwakilan BPKP Sulsel beberapa waktu lalu.

“Kami siap mendukung Sidrap, jika ada yang ingin ditanyakan, diklarifikasi, atau meminta bantuan, BPKP siap hadir,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sidrap , Dollah Mando menyampaikan bahwa keberhasilan pengelolaan keuangan di Kabupaten Sidrap selama ini tidak terlepas dari dukungan BPKP.

Baca Juga: Kabupaten Sidrap
Adapun peningkatan kapabilitas APIP berupa bimbingan teknis akan berlangsung selama tiga hari. Kegiatan ini juga sekaitan penilaian mandiri kapabilitas APIP Inspektorat Daerah Kabupaten Sidrap, dalam upaya peningkatan level dari level 3 ke level 4.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)