DPMPTSP Barru Raih Predikat A dari Kemenpan RB, Terbaik di Sulsel

Rabu, 09 Maret 2022 - 16:58 WIB
loading...
DPMPTSP Barru Raih Predikat A dari Kemenpan RB, Terbaik di Sulsel
Bupati Barru, Suardi Saleh (tengah) mengikuti penyerahan hasil evaluasi pelayanan publik 2021, Selasa (8/3/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
BARRU - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Barru meraih predikat A atau pelayanan prima Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Pencapain DPMPTSP Barru ini jadi yang tertinggi di Sulsel.

Predikat Hasil Evaluasi Pelayanan Publik 2021 diserahkan Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga: Bupati Barru
"Alhamdulillah, predikat A dari hasil penilaian nasional adalah hadiah utama untuk hari jadi Barru ke-62, pengumuman Bapak Menpan RB (Tjahjo Kumolo) atas pelayanan prima DPMPTSP kita semoga menjadi semangat untuk terus berbuat, kita yakin, Barru bisa lebih maju dan sejahtera jika semua sinergi berkolaborasi," ungkap Suardi Saleh .

Sebagai informasi, indeks pelayanan publik pemerintah daerah secara keseluruhan, meraih nilai 3,58 yang juga kategori B (baik), dari hasil lokus evaluasi mencapai 514 UPP (Unit Pelayanan Publik) yang terdiri dari DPMPTSP serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil se-Indonesia.

yang fluktuatif dan penambahan lokus evaluasi secara masif.

Menteri Tjahjo mengingatkan pemerintah pusat maupun daerah harus konsisten meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Setiap aparatur negara harus mempunyai orientasi yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Menteri Tjahjo pada kegiatan tersebut.

Baca juga:Pertumbuhan Ekonomi dan IPM Kabupaten Barru Meningkat Selama Pandemi

Seluruh jajaran pemerintah dari pusat hingga daerah juga harus menguatkan employer branding Bangga Melayani Bangsa. “Jangan ada lagi ego sektoral dan ego ilmu. Yang dipikirkan adalah bagaimana ASN bangga melayani bangsa,” jelas Menteri Tjahjo.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri PANRB memberikan penghargaan secara langsung untuk instansi pemerintah yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)