Andalkan Pertumbuhan Kredit, bank bjb Siapkan Strategi Ekspansi Bisnis

Senin, 15 Juni 2020 - 21:18 WIB
loading...
A A A
Sedangkan dari segi produk, bank bjb akan memanfaatkan ruang untuk menyokong geliat perdagangan. Penyaluran kredit terhadap UMKM menjadi strategi.

Langkah penyaluran pembiayaan ini disertai juga dengan pendampingan untuk menjaga performa bisnis UMKM yang berpengaruh terhadap kualitas kredit.

Proses merger bank bjb dengan Bank Banten juga terus dijalankan. Saat ini, kedua belah pihak tengah melakukan proses due diligence secara cermat dan prudent. Aksi korporasi penggabungan usaha ini juga bakal membuka peluang ekspansi pasar bagi perusahaan ke depan.

Para ASN di Provinsi Banten bisa kembali memperkuat positioning bank bjb dalam penyaluran kredit konsumer yang menjadi ujung tombak perseroan.

Pengamat Ekonomi Universitas Pasundan Acuviarta Kartabi juga memprediksi kinerja baik yang telah dicapai bank bjb akan terjaga. Kinerja yang diperlihatkan bank bjb sepanjang 2019 menjadi cerminannya.

Acuviarta memandang, bank bjb punya kecakapan yang telah teruji dalam menghadapi beragam situasi pelik. Termasuk pada 2019 saat ekonomi dunia dilanda kelesuan.

"Kondisi yang dicapai bank bjb sudah jauh lebih baik. Itu sudah sesuai dengan ekspektasi. Pencapaian ini akan menjadi modal dasar bagi bank bjb. Sampai saat ini, bank bjb masih terus bertahan dan semakin bertumbuh," kata Acuviarta.
(awd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)