Hasil Tes Swab Massal Jilid I di Majalengka, 60 Peserta Negatif COVID-19

Senin, 15 Juni 2020 - 20:52 WIB
loading...
Hasil Tes Swab Massal Jilid I di Majalengka, 60 Peserta Negatif COVID-19
Foto/SINDONews/Dok/Ilustrasi
A A A
MAJALENGKA - Hasil menggembirakan diperoleh dari pelaksanaan Swab massal di Kabupaten Majalengka pada Kamis (11/6/2020) pekan lalu.

Sebanyak 60 warga dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pemantauan (ODP) yang menjalani pemeriksaan, dinyatakan negatif COVID-19. (BACA JUGA: Pasien COVID-19 Sembuh Meningkat, Pemprov Jabar: Terima Kasih Para Nakes )

"Hasil pemeriksaan swab kemarin, alhamdulillah negatif semua," kata Jubir Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Majalengka Alimudin, Senin (15/6/2020). (BACA JUGA: Ajukan New Normal, Bupati Majalengka Disarankan Kembali Terapkan PSBB )

Ali mengemukakan, tes serupa juga segera kembali dilaksanakan dalam waktu dekat. Pada tes swab massal kedua mendatang, akan difokuskan kepada para tenaga kesehatan (nakes). (BACA JUGA: Jika Hasil Tes Swab Banyak Positif, Bupati Majalengka: Kami Siap)

"Tadi kami sudah rapat TGC (Tim Gugus Cepat), perwakilan PKM, RSUD Majalengka, dan RSUD Cideres, yang intinya persiapan pelaksanaan pengambilan swab untuk pemeriksaan PCR bagi tenaga kesehatan. Insya Allah akan dilaksanakn minggu ini," ujar dia.

Sementara, berdasarkan data Pusat Informasi dan Koordinasi COVID 19 Kabupaten Majalengka (PIKOM), hari ini ada penambahan PDP sebanyak 1 orang dari sebelumnya 63 jadi 64 (3 orang dalam pengawasan, 51 selesai pengawasan, dan 10 orang meninggal). Adapun untuk kategori lainnya, tidak mengalami perubahan.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)