Warga Sergai dipastikan dukung GusMan

Kamis, 10 Januari 2013 - 20:26 WIB
Warga Sergai dipastikan dukung GusMan
Warga Sergai dipastikan dukung GusMan
A A A
Sindonews.com – Warga Serdangbedagai (Sergai), Kabupaten, Sergai, SUmatera Utara dipastikan solid memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu–Soekirman (GusMan) di Pilgubsu 2013.

Ketua Tim Pemenangan GusMan Kabupaten Sergai, M Thaib Ali, mengatakan, warga Sergai sebenarnya sudah menetapkan hati untuk memilih Gus dan Soekirman di Pilgubsu 2013. Sosok Gus Irawan, yang sudah mengangkat Bank Sumut ke tempat terbaik. Begitu juga Soekirman, yang Wakil Bupati Sergai.

“Semua orang tahu kalau GusMan ini yang terbaik. Gus merupakan ekonom sejati, yang ingin menjadikan Sumut nomor satu. Sedangkan Soekirman, merupakan aktor dibalik kesuksesan Sergai menjadi salah kabupaten hasil pemekaran terbaik di Indonesia,” ujarnya usai menerima mandat Tim Pemenangan GusMan, dari Gus dan Soekirman, di Ruko ABC, Sei Rampah, Kamis (10/1/2013).

Petinggi Ormas NasDem ini menambahkan, pihaknya sudah merancang strategi pemenangan GusMan di Kabupaten Sergai. Dia pun meyakini, kerja mereka tidak mudah. Apalagi kata dia, ada kandidat yang tak lain adalah kepala daerah di Sergai.

“Untuk mengimbanginya, kita punya sosok Soekirman. Soekirman itu orang yang sudah berbuat untuk warga Sergai jauh sebelum kabupaten ini dimekarkan. Pompa air di Kotarih dan irigasi sistem pompa di Sei Rampah merupakan karya Soekirman yang masih dirasakan manfaatnya oleh warga sampai saat ini,” tukasnya.

M Thaib menambahkan, pihaknya juga akan meresmikan posko Pemenangan GusMan di Sergai itu. Kata dia, setiap orang yang ingin berpartisipasi dipersilakan datang ke posko yang terbuka untuk masyarakat umum itu.

Sementara Gus Irawan dalam sambutannya mengatakan, berterimakasih pada relawan Pemenangan GusMan yang sudah bersusah payah mendirikan posko untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 ini.

“Kami harus berterimakasih untuk apa yang sudah dan akan dilakukan hingga 7 Maret 2013. Perjuangan ini merupakan awal untuk mewujudkan Sumut yang sejahtera,” ungkapnya.

Sedangkan Cawagubsu, Soekirman, mengatakan dirinya dan Gus Irawan merupakan pasangan yang berpasangan karena berdasarkan ingin memajukan Sumut.

“Jadi saya tidak dipaksa atau terpaksa mendampingi Gus. Kami sudah lama berkomunikasi dan saling melengkapi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Seokirman juga meminta para relawan GusMan untuk tetap kompak karena tantangan akan semakin besar menjelang 7 Maret 2013.
Dia mengibaratkan Pilgubsu sebagai hutan belantara yang memiliki banyak sumber kehidupan dan membutuhkan kerja keras untuk mendapatkannya.

“Jadi kita ini diibaratkan sebagai pemburu dan semua harus masuk hutan itu. Kalau tidak mau jadi pemburu, lebih baik jangan masuk,” pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)