8 Pekerja Tower Tewas Dibantai KBB, PT Mora Telematika Indonesia Sampaikan Duka Cita

Minggu, 06 Maret 2022 - 14:25 WIB
loading...
8 Pekerja Tower Tewas Dibantai KBB, PT Mora Telematika Indonesia Sampaikan Duka Cita
PT Mota Telematika Indonesia sampaikan ucapan duka cita atas tragedi pembantaian delapan karyawan PT PTT di Papua.Foto/ist
A A A
JAKARTA - Pembantaian delapan pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menuai keprihatinan dan duka cita mendalam banyak kalangan.

Ungkapan duka cita itu di antaranya datang dari PT Mora Telematika Indonesia. "Kami segenap keluarga besar PT Mora Telematika Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami rekan kami, karyawan dan pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT)," demikian ungkapan tersebut.

Baca juga: Evakuasi 8 Karyawan PT PTT yang Dibantai KKB Ditunda karena Cuaca Buruk

Diketahui, sejumlah pekerja PT Palapa Timur Telematika (PTT) yang tengah mengerjakan tower PTT di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Rabu (3/3/2022).

Ke delapan orang tewas satu diantaranya adalah Orang Asli Papua (OAP) sementara tujuh adalah warga pendatang. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan dari CCTV PT PTT dimana pekerja yang selamat hanya satu orang atas nama Nelson Sarera. Dimana dirinya melambaikan tangan ke kamera CCTV untuk meminta pertolongan dan mengisyaratkan ada senpi di lokasi.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Chandra Kurniawan ketika dihubungi membenarkan adanya insiden penyerangan tersebut. Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengaku mendapat informasi tersebut namun masih didalami.

Hingga kini, proses evakuasi kedelapan korban masih terkendala cuaca buruk. Evakuasi akan dilanjutkan Senin (7/3/2022) besok.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0020 seconds (0.1#10.140)