Bayi di OKU yang Terseret Banjir Ditemukan Tersangkut di Akar Pohon

Senin, 15 Juni 2020 - 16:18 WIB
loading...
Bayi di OKU yang Terseret Banjir Ditemukan Tersangkut di Akar Pohon
Bayi di OKU yang Terseret Banjir Ditemukan Tersangkut di Akar Pohon. Foto/Inews.id
A A A
BATURAJA - Petugas gabungan akhirnya menemukan bayi berusia 10 bulan yang terseret arus banjir di Desa Kepayang, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu. Sayangnya, bayi bernama Banyu Bening itu ditemukan meninggal.

“Korban ditemukan sekitar 30-40 meter dari lokasi terjatuh saat dibonceng ayahnya menggunakan sepeda motor,” kata Kepala BPBD OKU, Amzar Kristofa, Senin (15/6/2020).

Menurut dia, dalam melakukan pencarian pihaknya sedikit mengalami kesulitan karena kondisi banjir menggenangi kebun-kebun warga di sekitar lokasi.

Kapolsek Peninjuan, Iptu Hamid mengatakan, saat ditemukan kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” kata Hamid.

Hamid menambahkan, jenazah korban ditemukan tersangkut akar pohon di bibir sungai tidak jauh dari lokasinya terjatuh.

Berdasarkan informasi di lapangan, kata dia, peristiwa terjadi saat korban bersama ibunya Desi Puspita Sari (33) dibonceng oleh suaminya, Dian Seno Aji (34) mengendarai sepeda motor. Ketiganya dari Desa Lubuk Banjar Kecamatan Lubuk Raja tujuan ke Kota Baturaja.

Pasangan suami istri ini menempuh jalan melalui Jembatan Ogan VI Desa Kepayang di Kecamatan Peninjauan menggunakan sepeda motor dengan empat penumpang.

"Karena korban masih balita seperti biasa digendong oleh ibunya. Sementara kakak korban duduk di depan ayahnya," katanya.

Saat melintas di titik banjir di Desa Kepayang, lanjut dia, sepeda motor yang dikendarai ayah korban terjatuh hingga seluruh penumpang hanyut terseret arus sungai. (Baca juga: New Normal, Disdik Empat Lawang Wacanakan KBM Tatap Muka)

Warga yang berada di lokasi berusaha menyelamatkan keluarga yang terperosok ke dalam sungai tersebut, namun hanya ayah, ibu dan kakak korban yang berhasil diselamatkan.

"Banyu Bening sendiri hilang ditelan derasnya arus Sungai Kepayang hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia setelah tim dari BPBD OKU dibantu anggota Polri dan TNI serta warga sekitar melakukan pencarian," kata dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)