Bentrok dengan LSM Sakato Tiger, 181 Pendekar PSHT Diringkus Polresta Banyumas

Jum'at, 04 Maret 2022 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Saat berada di Polresta Banyumas, sebanyak 181 anggota PSHT ini menjalani swab antigen. Hasilnya tujuh orang dinyatakan reaktif, sehingga langsung dibawa ke rumah isolasi terpusat yang ada di Baturaden. Sisanya diminta menandatangani surat pernyataan, sebelum dipulangkan.

Sementara terkait anggota LSM Sakato Tiger, yang diduga melakukan penganiayaan terhadap anggota PSHT, menurut Edy sudah berhasil diidentifikasi. "Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pengejaran. Kami meminta anggota PSHT tidak terpancing isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.



Sementara pimpinan PSHT Banyumas, telah bertemu dengan pimpinan LSM Sakato Tiger. Kedua pimpinan organisasi tersebut sepakat untuk berdamai. "Kami mengimbau kepada semua anggota PSHT di Banyumas, dan Jateng, untuk menahan diri karena masalah ini sudah ditangani pihak berwajib. Jangan ada lagi pengerahan massa ke Banyumas," tegas Ketua PSHT Banyumas, Sri Sukendar.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua LSM Sakato Tiger, Abdul Latief. Usai bertemu dengan pimpinan PSHT Banyumas, Abdul Latief menyatakan agar semua pihak saling menahan diri, dan mempercayakan seluruh proses hukum dan menindak pelaku penganiayaan ke Polresta Banyumas.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2486 seconds (0.1#10.140)