Lucuti Anggota Kowad, 2 Perampok Tak Berkutik Diringkus Tim Aligator

Kamis, 03 Maret 2022 - 18:55 WIB
loading...
Lucuti Anggota Kowad, 2 Perampok Tak Berkutik Diringkus Tim Aligator
Dua perampok berinisial AR dan AF berhasil diciduk Tim Aligator Polres Kutai Kartanegara, bersama Polsek Tenggarong. Foto/Ilustrasi
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Aksi perampokan terhadap anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), menggegerkan warga Kuta Kartanegara. Aksi perampokan yang terjadi pada Jumat (25/2/2022) tersebut, dilakukan oleh dua orang berinisial AR dan AF.

Baca juga: Mayat Mr X di Muara Enim Ternyata Korban Perampokan

AR dan AF sudah sering melakukan aksi perampokan, dengan modus meluncuti baju korbannya, termasuk seorang anggota Kowad. Sepak terjang AR dan AF berakhir di tangan Tim Aligator Polres Kutai Kartanegara, dan Polsek Tenggarong Kalimantan Timur.



Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara, AKP Dedik Santoso menjelaskan, AR dan AF beraksi pada Jumat (25/2/2022) dini hari lalu. Kedua pelaku beraksi di sebuah rumah yang terletak di Jalan Sedayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca juga: Mubazir! Menara Pemantau Senilai Rp34 Miliar di Bengkulu Bakal Dirobohkan

Aksi dua perampok ini sangat nekad. Rumah yang dirampoknya murapakan milik anggota Kowad berinisial AA (35), yang berdinas di Kodim Kutai Kartanegara. Kedua pelaku berhasil membongkar rumah korban dengan cara mencongkel jendela.

Kedua pelaku berhasil masuk rumah, lalu membangunkan korbannya. Saat korban terbangun, kedua pelaku langsung menodongkan parang, agar korban tidak melakukan perlawanan ataupun berteriak. "Setelah itu pelaku meminta sejumlah uang, ponsel, perhiasan dan barang berharga lainnya kepada korban," jelas Dedik

Setelah menghabisi harta benda korban, pelaku juga meminta korban untuk membuka pakaian. Cara tersebut dilakukan pelaku, agar korban tidak sempat melawan ataupun berteriak ketika mereka akan melarikan diri. "Pelaku sempat meminta korban untuk buka bajunya, tetapi korban menolak dan hanya memberikan ponsel miliknya," ucapnya kasat.

Baca juga: Bupati Pasaman Ngamuk di Posko Penanganan Bencana Gempa Bumi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1520 seconds (10.55#12.26)