Mayat Mr X di Muara Enim Ternyata Korban Perampokan

Kamis, 03 Maret 2022 - 12:15 WIB
loading...
Mayat Mr X di Muara Enim Ternyata Korban Perampokan
Sejumlah pelayat tampak masih berdatangan ke rumah duka yang diketahui menjadi korban perampokan yang jasadnya ditemukan di Jalan Pertamina, Desa Tanjung Terang, Muara Enim, Selasa (1/3/2022) lalu. Foto SINDONews
A A A
PANGKALPINANG - Suasana duka masih terlihat di kediaman almarhum Redi Iskandar (45), di Jalan Ki Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Sejumlah pelayat tampak masih berdatangan ke rumah duka yang diketahui menjadi korban perampokan yang jasadnya ditemukan di Jalan Pertamina menuju ke lokasi Bel-6 Dusun III, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Selasa (1/3/2022) lalu.

Baynun (26), adik ipar almarhum Redi mengatakan, bahwa sang kakak merupakan seorang sopir di salah satu perusahaan penjualan barang elektronik yang ada di Kota Palembang. "Kemarin kita baru mendapatkan infomasi dari Polsek Kertapati. Identitas mayat terungkap setelah polisi memeriksa sidik jarinya kakak," ujar Baynun saat ditemui di rumah duka, Kamis (3/3/2022).

Mendapati informasi tersebut, lanjut Baynun, istri almarhum yakni Hayantun Nuhus (34) langsung menangis karena merasa tidak percaya mendengar kabar suaminya yang ditemukan meninggal dengan kondisi mengenaskan. "Ketika sudah dapat kabar dari polisi, kakak (istri almarhum) ditemani keluarga lainnya langsung menuju RSUD Arbain Muara Enim, karena kakak ipar dibawa kemana," jelasnya.



Baynun menceritakan, dirinya terakhir kali melihat alamarhum kakak iparnya datang ke rumah orang tuanya sambil memberikan uang kepada anaknya untuk jajan, Jumat (25/2/2022) lalu. "Almarhum baru kerja sebagai sopir di tempat kerjanya itu. Ia dipercaya kembali bekerja setelah sekian lama menjadi sopir angkot," tutur Baynun.

Baynun juga mengungkapkan kondisi almarhum kakak iparnya tersebut, yakni terdapat sejumlah anggota tubuh yang mengalami luka tusuk, termasuk juga ada yang hilang. "Kalau dari keterangan polisi ada luka tusuk di bagian tubuh sebelah kiri dan empat jari korban hilang," kata Baynun.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Herly Setiawan didampingi Kasat Reskrim, AKP Widhi Andika Pratama mengatakan, setelah menerima laporan warga mengenai adanya penemuan mayat tanpa ientitas alias Mr X tersebut, pihaknya bersama anggota Team Rajawali Pelopor langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke RSUD Arbain Muara Enim untuk dilakukan visum. "Dari hasil penyelidikan oleh Tim Inafis Polres Muara Enim menggunakan alat mambis, ternyata identitasnya terungkap bernama Redi Iskandar (45) warga Jalan Mayjen Yusuf Singa, Kecamatan Kertapati," ucap AKP Herly Setiawan.

Herly menambahkan saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang mengenakan baju kaos warna hitam yang sudah terbuka, celana jeans panjang warna biru, dan mengenakan celana dalam warna ungu.

Selain itu, ditambahkan Herly, ditemukan juga ikatan tali tambang warna hijau pada tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan, terdapat juga luka bolong pada bagian bawah ketiak sebelah kiri dan sekujur tubuh sudah dipenuhi belatung.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3609 seconds (0.1#10.140)