Kajati Sulsel Dianugerahi Gelar La Mappasawe Daeng Paware di Bone

Kamis, 03 Maret 2022 - 06:54 WIB
loading...
Kajati Sulsel Dianugerahi Gelar La Mappasawe Daeng Paware di Bone
Kajati Sulsel Raden Febrytrianto (kanan), disambut Bupati Bone Fahsar M Padjalangi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone. Foto/Istimewa
A A A
BONE - Kepala Kejakasaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Raden Febrytrianto, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone.

Kajati Sulsel disambut Bupati Bone Fahsar M Padjalangi, Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Forkopimda Kabupaten Bone , dan Kepala Organisasi Perangkar Daerah (OPD) Bone.

Kedatangan orang nomor satu Kejati Sulsel itu disambut dengan upacara adat di Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kota Watampone, Rabu (2/3/2022).



Di sela-sela kunjungannya, Raden Febrytrianto diberikan gelar kehormatan oleh pemangku Adat Kerajaan Bone.

Pemberian gelar kehormatan diawali dengan penyambutan secara adat seperti Teddung Pulaweng, Tarian Padduppa, osong, dan pengalungan bunga kepada Kajati Sulsel.

Saat di Museum Arajange kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Kajati Sulsel dianugerahi Gelar kehormatan dengan nama Bugis "La Mappasawe Daeng Paware".

Gelar tersebut bermakna Sosok Pemimpin yang arif dan bijaksana serta mempunyai Kemampuan menyampaikan fakta kebenaran demi kepentingan Bangsa dan Tanah Air yang diamanahkan oleh negara.

Kajati Sulsel mengucapkan terima kasih atas amanah dan diberikan gelar kehormatan oleh Dewan Adat Bone. "Suatu kehormatan besar bagi saya pribadi dan juga institusi karena mendapatkan suatu kepercayaan amanah gelar kehormatan dari dewan adat Bone," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2663 seconds (0.1#10.140)