New Normal, Disdik Empat Lawang Wacanakan KBM Tatap Muka

Senin, 15 Juni 2020 - 14:18 WIB
loading...
New Normal, Disdik Empat Lawang Wacanakan KBM Tatap Muka
New Normal, Disdik Empat Lawang Wacanakan KBM Tatap Muka. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
EMPAT LAWANG - Menjelang New Normal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang menyiapkan skema Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan metode tatap muka.

Kepala Disdikbud Empat Lawang, Rita Purwaningsih mengatakan, pihaknya akan menyiapkan formula untuk proses KBM dengan tatap muka jika sekolah tahun ajaran baru pada 13 Juli 2020 mendatang dimulai.

"Kita akan siapkan formulanya untuk pelaksanaan KBM saat New Normal nanti, tentunya dengan tetap menjalani standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan," ujar Rita, Senin (15/06/2020).

Termait formula yang disiapkan, kata Rita, pihaknya juga berencana menjalankan dengan sistem parsial ataupun menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

"Kita sesuaikan kondisi dan situasi di lapangan saat itu. Sistem KBM bisa jadi berjalan secara online bagi kelas-kelas tertentu, juga sebaliknya bisa jadi dengan tatap muka, namun tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ada," katanya.

Rita juga menjelaskan, mengenani jadwal masuk sekolah di tahun ajaran baru 2020, hingga kini pihaknya masih menunggu arahan dari Kemendikbud dan Disdik provinsi, Tim Gugus Tugas dan juga Pemkab Empat Lawang.

"Jika situasi aman maka proses KBM di sekolah akan mulai dilaksanakan, tentunya dengan formula yang telah disiapakan," ucapnya. (Baca juga: Geger, Warga Jakabaring Temukan Mayat Dalam Mobil)

Dikatakan juga, pihaknya akan mengevaluasi proses KBM di sekolah pada tahun ajaran baru 2020, jika pada saatnya dibukanya sekolah tersebut aman maka akan diumumkan melalui surat edaran.

"Sampai saat ini, masih menunggu petunjuk dari Kemendikbud dan Satgas COVID-19 Empat Lawang, jika memang situasinya aman maka akan kita laksanakan," terangnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)