Gembalakan Sapi saat Hujan Deras, Warga Deliserdang Tewas Disambar Petir

Rabu, 02 Maret 2022 - 15:27 WIB
loading...
Gembalakan Sapi saat Hujan Deras, Warga Deliserdang Tewas Disambar Petir
Seorang pengembala sapi tewas disambar petir saat mengembalakan sapinya.Foto/ist
A A A
DELISERDANG - Seorang pengembala sapi tewas di areal perkebunan kelapa sawit milik PTPN II di Dusun I, Desa Klumpang Kebun, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara. Dia diduga tewas akibat tersambar petir saat tengah mengembalakan sapi milik majikannya.

Informasi yang dihimpun, korban adalah Bayu Pamungkas (19), warga Dusun 2 B, Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Deliserdang. Mayat Bayu pertama kali ditemukan oleh Sukdev, anak majikannya pada Senin, 28 Februari 2022 sore kemarin.

Sukdev awalnya hendak mencari Bayu karena melihat sapi-sapi milik orangtuanya dibiarkan tanpa penjagaan. Saat melakukan pencarian dia menemukan jasad Bayu tergeletak di tanah dengan kondisi dada yang menghitam.

Baca juga: Beredar Kabar Setnov dan Nurhadi Ribut di Lapas Sukamiskin, Ini Penjelasan Kalapas

Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Edward Simamora, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat korban.

"Dari keterangan saksi-saksi yang kita periksa, diketahui bahwa korban menggembalakan sapi saat hujan turun. Dia diduga tewas setelah disambar petir. Mayatnya ditemukan tak lama setelah hujan berhenti. Yang menemukan anak majikannya," kata Kompol Edward, Rabu (2/3/2022).

Edward menyebutkan, dari hasil pemeriksaan pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hanya ada luka lebam menghitam yang diduga akibat sambaran petir.

Polisi pun tidak melanjutkan penyelidikan atas insiden itu atas permintaan keluarga korban. "Keluarga meminta pada pihak Kepolisian agar jenazah tidak dioutopsi. Mereka sudah membuat pernyataan tidak akan menuntut atas kematian ini di kemudian hari," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)