Hari Ini Puskesmas Tombulilato Diresmikan, Yuk Intip Kemegahannya

Selasa, 01 Maret 2022 - 15:00 WIB
loading...
Hari Ini Puskesmas Tombulilato Diresmikan, Yuk Intip Kemegahannya
Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan Puskesmas Tombilolato di Kecamatan Bone Raya, Selasa (1/3/2022)
A A A
SUWAWA - Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan Puskesmas Tombilolato di Kecamatan Bone Raya, Selasa (1/3/2022). Puskemas ini disebut-sebut menjadi salah satu puskesmas terbesar dan termegah di Kabupaten Bone Bolango.

Ragam fasilitas melengkapi puskemas yang dibangun hanya dalam waktu empat bulan ini seperti Fasilitas ruangan loket, apotik, gudang obat, ruang laktasi, ruang poli umum, ruang konseling, ruang poli gigi, ruang poli KIA/KB, toilet disabilitas, Ruang loundry hingga UGD dan lainnya.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Bone Bolango, dr. Meyrin Kadir, Puskesmas Tombulilato ini merupakan puskesmas terbesar dan termegah di Bone Bolango Luas gedung puskesmas 800m² bersumber dari DAK 2021 sebesar Rp 5,4 miliar. Dengan didukung beragam fasilitas, rumah dinas medis dan tenaga medis 2 unit dan memiliki 28 orang tenaga medis.

"Semoga kehadiran puskesmas ini masyarakat Bone pesisir akan terlayani dengan bagus dan pelayanan akan semakin baik," terang Kadis.

Sementara Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyampaikan apresiasinya terkait pembangunan Puskesmas ini yang terbilang tepat waktu.

Bupati mengatakan, sekitar empat bulan yang silam pihaknya datang ke sini untuk peletakan batu pertama dan akhirnya bisa selesai tepat waktu.

"Saya senang melihat Puskesmas ini dan masyarakat juga harus bisa senang karena ada RS. Tombulilato dan Puskesmas Tombulilato ini menjadi kebanggaan. Dengan hadirnya kedua fasilitas kesehatan ini diharapkan bisa menggambarkan derajat kesehatan naik," terang Bupati. Ia juga berharap ke depan Puskesmas atau RS harus menunjukkan program pencegahan dan promosi bagaimana stunting dan gizi buruk bisa dicegah.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)