Seluruh Personel Polres Parepare Sudah Vaksin Booster

Minggu, 27 Februari 2022 - 18:20 WIB
loading...
Seluruh Personel Polres Parepare Sudah Vaksin Booster
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono saat meninjau vaksinasi booster untuk personel. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Sebanyak 200 Personel Polres Kota Parepare , mengikuti vaksinasi lanjutan, atau booster yang digelar di ruangan Vicon Lantai II Polres Parepare. Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan Sidokkes Polres dan Satbrimob Polda Sulsel, Minggu (27/2/2022).

Kapolres Parepare , AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, vaksinasi ketiga bagi seluruh personel Polres Parepare, salah satu dukungan pada pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 hingga 100 persen.



“Sasarannya Personel Polres Parepare beserta Keluarga, agar imunitas tubuh mereka lebih menjamin untuk terlindungi dari paparan Covid-19, sekaligus menekan penyebaran virus tersebut di Polres Parepare,” papar Andiko.

Pihaknya, kata Andiko, persentase vaksinasi dosis 1 dan 2 di Polres Parepare sudah mencapai 100 persen, untuk dosis ketiga baru 70 persen dari jumlah Personel Polres Parepare dan Polsek jajaran.

Selain itu dalam pelaksanaaan vaksin ini Polres Parepare menyiapkan Sebanyak 200 dosis (10 Vial) booster disiapkan untuk Personel Polres Parepare.

“Dengan vaksinasi ini, kami mengharapkan Kota Parepare keluar dari pandemi, agar perekonomian segera pulih,” kata Andiko.

Sebelum vaksinasi booster, 200 warga Personel Polres Parepare lebih dulu melakukan screening untuk memastikan penerima vaksin dalam kondisi sehat.

Selain vaksinasi, tambah Andiko, upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan dengan cara memperketat penerapan protokol kesehatan di Polres parepare. Seperti, menyiapkan sarana cuci tangan, penggunaan wajib masker dan mengukur suhu tubuh sebelum masuk.



“Kita juga instruksikan Personil Parepare agar menjaga imunitas tubuh dengan rutin berolahraga dan berjemur,” tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2768 seconds (0.1#10.140)