Mubes-Reuni Akbar, Andi Rukman Terpilih Aklamasi Nakhodai IKA SMAN 5

Minggu, 27 Februari 2022 - 10:39 WIB
loading...
Mubes-Reuni Akbar, Andi Rukman Terpilih Aklamasi Nakhodai IKA SMAN 5
Mubes dan Reuni Akbar IKA SMAN 5 Makassar di Hotel Claro, Sabtu (26/2/2022) malam. Foto/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar menggelar musyawarah besar (Mubes) sekaligus reuni akbar, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (26/2/2022).

Acara yang dihadiri oleh puluhan angkatan dengan ribuan alumni itu turut dirangkaikan dengan pemilihan Ketua IKA. Andi Rukman Nurdin Karumpa secara aklamasi kembali didaulat menakhodai IKA SMAN 5 Makassar periode 2022-2026.

"Inshaallah kepedulian kami terhadap alumni akan kita rawat demi menjaga nama baik sekolah," ungkap Andi Rukman.



Ada sejumlah hal yang akan dilakukan alumni angkatan 1984 SMAN 5 Makassar tersebut, diantaranya melanjutkan pembangunan masjid, hingga memperbaiki pagar dan ruang kelas.

Tak hanya itu, dia juga berharap agar SMA 5 Makassar menjadi rumah cerdas dengan sumbangan ide dan pikiran untuk membangun sekolah dari para alumni yang berjumlah ribuan.

"Mudah-mudahan bukan hanya slogan solid, peduli dan sinergi yah, tapi ada sinergi dan perhatian. Inshaallah kami akan membagikan kotak amal di masing-masing angkatan alumni," harap Andi Rukman.

Mubes dan Reuni Akbar yang digelar IKA SMAN 5 Makassar tersebut mengusung tema Solid, Peduli, Sinergi.



Menurut Dewan Penasehat IKA SMAN 5 Makassar, Andi Fahsar Padjalangi, Mubes dan Reuni Akbar tersebut menentukan arah langkah IKA SMAN 5 Makassar ke depan. Dengan kolaborasi, para alumni Smanli Makassar akan membawa manfaat bukan hanya bagi alumni sendiri tapi juga almamater.

"Tema yang kami usung karena bagaimana agar almamater ini bisa solid, lalu kepedulian yang dimaksud tidak hanya bagi alumni tapi juga almamater dan kepentingan masyarakat. Serta sinergi, tidak mungkin berhasil organisasi kalau tidak ada kolaborasi," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)