Terpilih Aklamasi, Direktur Politeknik KP Sidoarjo Pimpin HAPPI Jatim

Sabtu, 19 Februari 2022 - 21:05 WIB
loading...
Terpilih Aklamasi, Direktur Politeknik KP Sidoarjo Pimpin HAPPI Jatim
Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Sidoarjo, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana terpilih menjadi ketua Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI) Jatim. Foto/Ist
A A A
SIDOARJO - Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Sidoarjo, I Gusti Putu Gede Rumayasa Yudana secara aklamasi terpilih menjadi ketua Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI) Jatim. Dia menggantikan posisi Daniel M Rosyid untuk periode kepemimpinan hingga tiga tahun mendatang.

Yudana merupakan sebagai dosen dengan jabatan Lektor Kepala dan masa kerja 25 tahun ini menyelesaikan pendidikan magisternya di Universitas Brawijaya dengan jurusan Budidaya Perairan. Sebelum menjabat Direktur Poltek KP Sidoarjo, dia sebelumnya merupakan Direktur Poltek KP Jembrana 2019-2021.



Setelah terpilih, ASN yang telah menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun ini mengatakan aktif di HAPPI adalah pengabdian.

"Kita patut berbangga karena mengedepankan musyawarah mufakat untuk kebersamaan dan kepentingan organisasi," katanya, Sabtu (19/2/2022).

Dalam pidato saat terpilih secara aklamasi, dia mengatakan bahwa amanah sebagai Ketua HAPPI Jatim adalah suatu kehormatan dan harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, komitmen, integritas dan profesional yang ber-etika.

Tiga harapannya ke yaitu, pertama, selalu menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan soliditas pengurus dan anggota HAPPI yang punya jatidiri. Kedua, meningkatkan kegiatan inovatif bidang pengelolaan dan pemanfaatan pesisir, sebagai bentuk dukungan dan menyukseskan program kegiatan pemerintah provinsi Jawa Timur dan KKP.



Sedangkan ketiga, meningkatkan kerjasama dengan berbagai fihak, khususnya pemangku kepentingan, guna terwujudnya masyarakat pesisir yang mampu mengelola sumberdaya pesisir yang berkelanjutan dan bertanggung.



Yudana terpilih dalam pemilihan yang dilaksanakan berbarengan dengan workshop pengelolaan dan pemanfaatan ruang laut di wilayah pesisir dan pulau-pulau Kecil di Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Universitas Brawijaya Malang pada Kamis-Jumat (17-18/2/2022).

Selain anggota HAPPI, hadir perwakilan perguruan tinggi kelautan dan perikanan di propinsi Jawa Timur, seperti ITS, Unibraw, Unair, UHT, Poltek KP, Uinsa, Unesa, Unijoyo, Unitomo, Untag Bwi, Unej, dan Unirow Tuban.

Hadir pula anggota HAPPI Jatim dari instansi yang menangani kelautan dan perikanan di Jawa Timur, di antaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Timur, dan Balai Pengelolaan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Denpasar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)