Sekolah Sepak Bola Aji Santoso Diserang Aksi Vandalisme, Diduga Buntut Kekalahan Arema FC dari Persebaya

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:54 WIB
loading...
Sekolah Sepak Bola Aji Santoso Diserang Aksi Vandalisme, Diduga Buntut Kekalahan Arema FC dari Persebaya
Coretan dan spanduk berisi umpatan terpasang di ASIFA milik Aji Santoso. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Puluhan oknum suporter mendatangi Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) Malang, dan melakukan aksi vandalisme. Aksi tidak terpuji ini, diduga buntut dari kekalahan Arema FC dari Persebaya Surabaya di ajang Liga 1, Rabu (23/2/2022) malam.



Sejumlah fasilitas di ASIFA dicorat-coret, dan dipasang sepandung yang berisi hujatan kepada pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aksi oknum suporter tersebut, terjadi usai laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC berakhir.



Tampak pada unggahan Instagram pribadi anak Aji Santoso, menunjukkan adanya sekelompok suporter yang mendatangi sekolah sepak bola ASIFA yang ada di Perumahan Griya Shanta, Kelurahan Mojolangu, Kota Malang.



Terlihat dari video di Instagram anak Aji Santoso, puluhan suporter itu meneriaki dan bernyanyi mengintimidasi, dari sisi jalan yang ada dari timur kompleks ASIFA. Pada Kamis (24/2/2022) pagi, di kompleks ASIFA Malang beberapa spanduk berisi umpatan masih terpasang, salah satunya bertuliskan "Pengkhianat Kota Malang".

Sementara sejumlah coretan-coretan juga terlihat di tembok bangunan sisi utara. Dua mobil operasional ASIFA berwarna putih juga tak luput dari coretan-coretan oknum suporter. Coretan itu dibuat menggunakan spidol permanen warna hitam, dan tak ada kerusakan fisik lainnya yang terlalu fatal.

Pegawai Bagian Kesiswaan ASIFA, Maksun menjelaskan, ada sekitar 80 orang oknum suporter yang mendatangi lokasi sekitar pukul 00.00 WIB. Di mana para suporter diduga kuat berasal daerah Beji, Kota Batu, pasca nonton bareng (nobar).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)