COVID-19 di Kobar Kembali Meningkat, PT KPC Bantu Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Kamis, 24 Februari 2022 - 11:01 WIB
loading...
COVID-19 di Kobar Kembali Meningkat, PT KPC Bantu Ribuan Masker dan Hand Sanitizer
Sebagai bentuk kepedulian, manajemen PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk menyalurkan sejumlah bantuan. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kasus COVID- 19 , di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali meningkat. Kondisi ini membuat pasokan sejumlah peralatan medis segera dibutuhkan. Sebagai bentuk kepedulian, manajemen PT Kapuas Prima Coal (KPC) Tbk menyalurkan sejumlah bantuan.

Di antaranya, menyumbangkan masker sebanyak 20 ribu keping dan 99 botol hand sanitizer. Bantuan ini langsung disalurkan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat pada, Rabu (23/2/2022).

“Melihat situasi penyebaran COVID-19 di Kobar yang mulai meningkat, membuat perusahaan ikut terketuk dan ingin berpartisipasi dan bersinergi dengan Pemkab Kobar untuk menyalurkan bantuan untuk penanganannya. Semoga ini bisa membantu pemerintah untuk menekan dan mencegah penyebaran COVID-19 terutama varian Omicron yang penyebarannya dinilai begitu cepat,” ungkap Direktur Operasional PT. KPC Tbk, Padli Noor.

Bantuan perusahaan tersebut diterima secara simbolis oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Arif Susanto.

Arif mengapresiasi dan terima kasih atas bantuan PT. Kapuas Prima Coal. Bantuan tersebut akan sangat bermanfaat sebagai dukungan kesiapsiagaan satgas Covid-19 dalam penanggulangan atau pencegahan penyebaran COVID-19 di Kobar. “Bantuan ini akan sangat mendukung dan kita manfaatkan untuk pelayanan masyarakat,” ungkap Arif. Baca: Histeris! Siswa SD Menangis Ketakutan Nyaris Disapu Banjir saat Hendak Berangkat Sekolah di Sikka.

Menurutnya hal paling efektif dalam pencegahan adalah pada protokol kesehatan yaitu pemenuhan kebutuhan masker dan juga hand sanitizer.

“Bantuan masker sangat bermanfaat dan efektif untuk mendukung protokol kesehatan. Upaya pemerintah tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan berbagai pihak. Atas kepedulian ini maka PT. KPC menjadi pendukung Satgas COVID-19 dalam bergerak menjalankan tugas-tugas di lapangan,” sebutnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)