Miris! Wanita Paruh Baya di Manokwari Diduga Tenggelamkan 2 Anaknya Lalu Bunuh Diri

Kamis, 24 Februari 2022 - 06:40 WIB
loading...
Miris! Wanita Paruh Baya di Manokwari Diduga Tenggelamkan 2 Anaknya Lalu Bunuh Diri
Penyidik Polres Manokwari, menyimpulkan ibu dan dua anaknya yang ditemukan tewas di Pantai BLK Manokwari, merupakan korban bunuh diri. Foto/iNews TV/Rahman
A A A
MANOKWARI - Penemuan tiga mayat di Pantai BLK Manokwari, Papua Barat, Senin ( 21/2/2022), menggegerkan warga Kabupaten Manokwari. Ketiganya merupakan ibu berinisial RH (41) dan kedua anaknya.



Dari hasil penyelidikan yang dilakukan polisi, berdasarkan barang bukti di TKP, hasil visum, serta keteranganm sejumlah saksi, penyidik Polres Manokwari, memastikan ketiganya tewas akibat bunuh diri.



Kepastian ketiga mayat tersebut tewas akibat bunuh diri, ditegaskankan Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom saat menggelar konferensi pers pada Rabu (23/2/2022) di halaman Mapolsek Kota Manokwari.



"Dari seluruh rangkaian penyelidikan yang dilakukan secara cepat oleh tim penyidik, sejak ditemukan para korban, yakni RH, PF (5), dan AS (3). Kuat dugaan bahwa korban memang nekad menghabisi dirinya sendiri dan kedua anaknya," tuturnya.

Berdasarkan bukti dan petunjuk yang ada, Parasian mengatakan, diduga bahwa korban RH terlebih dahulu menenggelamkan kedua anaknya, lalu gantung diri. Sebab dari hasil visum medis menyimpulkan, tidak ada tanda-tanda kekerasan terjadi dan hanya ditemukan tanda-tanda gantung diri.

Berdasarkan penuturan salah satu saksi dari sembilan saksi yang telah diperiksa, bahwa korban pada Senin (21/2/2022) sekitar pukul 04.00 WIT, mendatangi saksi untuk meminta menggunakan motor dan meminjam ponsel.



Kemudian saksi lainnya juga saat di sekitar Pantai BLK Manokwari, pada pukul 06.00 WIT, melihat korban RH dan dua anaknya menggunakan sepeda motor masuk ke arah pantai, dan sekitar pukul 9.30 WIT, warga digegerkan dengan adanya penemuan jenazah ketiganya.

Parasian menegaskan, namun jika ada bukti dan petunjuk lain dalam peristiwa kasus ini, maka tidak menutup kemungkinan kasus ini akan dibuka kembali. Beberapa barang bukti yang telah disita, antara lain sepeda motor korban, beberapa ponsel, jam tangan, pakaian, dan tali nilon.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)