Zyrex Gandeng Pegatron Demi Perkuat Kualitas Produksi

Selasa, 22 Februari 2022 - 20:41 WIB
loading...
Zyrex Gandeng Pegatron Demi Perkuat Kualitas Produksi
Perkuat kualitas oroduksi, Zyrez Menggandeng Pegatron yang berbasis di Taiwan. (Ist)
A A A
JAKARTA - Di tengah perubahan era yang sedang terjadi saat ini, kebutuhan masyarakat dunia akan teknologi sudah bisa didesak masuk ke dalam kategori kebutuhan primer.

Apalagi Indonesia sebagai negara yang memiliki indeks peningkatan kebutuhan teknologi yang tertinggi di seluruh dunia sejak pandemi ini dimulai, Zyrex melihat peluang ini.

Zyrex sebagai perusahaan anak bangsa yang menghasilkan produk-produk IT lokal seperti laptop, PC dan juga IT support tentunya memiliki komitmen besar dan ingin berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan primer di Indonesia.

Ditambah lagi dengan Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021 mengenai persyaratan produk lokal dengan angka TKDN di atas 40%, Zyrex sudah mencapai angka 44% sejak tahun lalu. Dan tentunya angka 44% ini akan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya. Lewat apa? Lewat kerjasama dengan ODM level dunia.

Di tahun 2021, penandatanganan kesepakatan antara Zyrex, dan Pegatron sebagai ODM (Original Design Manufacturer) yang berbasis di Taiwan dengan pengalaman mereka yang sudah bertahun-tahun, membuat Zyrex berhasil menjual kurang lebih 170.000 unit laptop dan perangkat komputer di Indonesia.

Pegatron sebagai salah satu ODM berskala internasional yang berbasis di Taiwan, memiliki pengalaman yang sangat mumpuni. Mereka memasok komponen kepada perusahaan-perusahaan berbasis teknologi yang sudah berskala internasional.

Kunjungan Pegatron merupakan keseriusan mereka untuk bekerja sama dengan Zyrex dan memberikan dukungan teknis, serta transfer teknologi sebagai persiapan produksi tahun 2022 ini.

Meskipun di tengah pandemi, kerjasama dua perusahaan berbeda negara ini tetap dilaksanakan, bahkan technical team dari Pegatron akan berkunjung ke Zyrex untuk meningkatkan dukungan terhadap transfer knowledge ke para pekerja di Zyrex.

Dengan demikian, target produksi 250.000 unit laptop pun bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang besar di Indonesia, baik dari pasar konsumen maupun pasar pemerintah lewat pengadaan oleh Kemendikbudristekdikti.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, yang telah mendorong pertumbuhan industri Dalam Negeri, dan pada khususnya Dirjen ILMATE, Dr. Ir. Taufik Bawazier, yang telah melakukan pembinaan kepada kami sehingga dapat terus berkembang di industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Indonesia," ujar CEO Zyrex, Timothy Siddik, Selasa (22/2/2022). Baca: PTPN VIII Gebrak Ekspor Teh Celup 36 Ribu Dolar AS ke Kanada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)