Puji Terobosan MNC Peduli Bangun Saluran Air Bersih di NTT, Yayasan Prosi: Ini Bisa Dicontoh

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Yusak membeberkan sempat mengalami kendala menemukan sumber air di wilayah Desa Hane tersebut. Selain itu, jauhnya sumber air dengan pemukiman membuat biaya yang dibutuhkan cukup besar.

"Awalnya menemukan sumber airnya masalahnya karena sulit menemukan sumber air yang bagus untuk masyarakat untungnya kita sudah menemukan. Dan persoalan kedua adalah jarak dari sumber air ke dusun itulah mengapa kita membutuhkan pipa yang cukup jauh, jadi biaya cukup besar itu untuk pengadaan pipanya dan bersyukur akhirnya jumlah pipa yang diperlukan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan adanya jalur pipa air bersih ini diharapkan dapat mengurangi beban untuk warga setempat.



“Tentunya kami sangat berharap dengan bantuan ini dapat juga memajukan perekonomian warga dan hidup dengan sehat,” ungkap Jessica.

Sebagai informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)