Puji Terobosan MNC Peduli Bangun Saluran Air Bersih di NTT, Yayasan Prosi: Ini Bisa Dicontoh

Selasa, 22 Februari 2022 - 18:29 WIB
loading...
Puji Terobosan MNC Peduli Bangun Saluran Air Bersih di NTT, Yayasan Prosi: Ini Bisa Dicontoh
MNC Peduli menyalurkan bantuan untuk pembangunan saluran air bersih di Dusun Nunsena, Kabupaten Soe, Nusa Tenggara Timur (NTT). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - MNC Peduli langsung hadir mengatasi kesulitan akses air bersih yang selalu menjadi masalah di wilayah terpencil . Salah satunya yang dirasakan warga Dusun Nunsena, Desa Hane, Kabupaten Soe - Nusa Tenggara Timur ( NTT ).

Bersama dengan Yayasan Professional Sinergi Indonesia (Prosi) dalam penanganan penyalurannya kepada warga, MNC Peduli berinisiatif membantu pembuatan pembangunan jalur pipa air bersih sepanjang lebih dari 10 km untuk menunjang kebutuhan warga setempat.

Jalur pipa air bersih ini dibangun dari sumber mata air yang berada di bawah dusun dengan jalan memompakannya untuk dapat diangkat dan disalurkan hingga rumah warga.



Ketua Yayasan Prosi Yusak Mangara mengatakan, ini sebuah terobosan yang dapat di contoh dusun lain untuk melihat peluang. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat berkolaborasi untuk membantu.



"Ini terobosan kan berarti bahwa ternyata bisa dilakukan bahwa air itu ternyata ada dan memang yang diperlukan dana yang cukup besar untuk pengaliran airnya dan berharap dengan seperti ini tuh dusun lain bisa melihat peluang ini. Dan mereka bersama sama berkolaborasi untuk membantu mereka," ujar Yusak di Kawasan MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, kebutuhan Air merupakan utama untuk segala sektor kebutuhan hidup. Tak terkecuali untuk memenuhi kebutuhan mata pencaharian warga setempat.

"Karena air ini utama, air ada maka proyek keluarga lain tercukupi peternakannya, perikanannya, pertaniannya kebutuhan sehari-hari terpenuhi," ucapnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)